Home >  Berita >  Peristiwa

Waaster Kasad : Mewakili Kodam I/BB Dalam Lomba Binter Kodim se-Indonesia Tahun 2019 Jadi Nilai Plus Kodim 0212/TS

Waaster Kasad : Mewakili Kodam I/BB Dalam Lomba Binter Kodim se-Indonesia Tahun 2019 Jadi Nilai Plus Kodim 0212/TS
Minggu, 26 Mei 2019 08:30 WIB
Penulis: Roni Maas Siregar
TAPSEL-Terpilihnya Kodim 0212/TS (Tapanuli Selatan) mewakili Kodam I/BB (Bukit Barisan) dalam lomba Binter (Pembinaan Teritorial) Kodim se-Indonesia Tahun 2019, menjadi nilai plus bagi jajaran Kodim 0212/TS.Demikian diucapkan oleh Waaster (Wakil Asisten Teritorial) Kasad (Kepala Staf Angkatan Darat) Brigjen TNI Gathut Setyo Utomo saat memberikan pembinanaan dan bimbingan dalam kunjungannya bersama rombongan tim penilai lomba dari markas besar (Mabes) TNI AD di aula Daulay Simorangkir, Makodim 0212/TS, Jalan Imam Bonjol, Kota Padangsidimpuan, Jumat (24/5/2019).

Lebih lanjut, perwira tinggi (Pati) berpangkat bintang satu di kesatuan TNI AD ini menyampaikan, untuk dapat mengikuti lomba Binter Kodim se-Indonesia bukanlah hal yang mudah. Sebab, dari sekian banyak Kodim di wilayah teritorial Kodam I/BB, yang meliputi Sumatera Utara (Sumut), Sumtera Barat (Sumbar), Riau dan Riau kepulauan, butuh perjuangan dan pengabdian sungguh-sungguh demi menjaga keamanan dan kekondusifan di wilayah masing-masing.

"Saya mengapresiasi pengabdian dan prestasi yang telah dilakukan oleh Letkol Inf Akbar Novrizal Yusananto sebagai Komandan Kodim 0212/TS. Bisa menjadi wakil Kodam I/BB dalam lomba Binter Kodim se-Indonesia Tahun 2019 ini tidaklah mudah. Untuk itu, hal ini tentu menjadi satu nilai plus bagi komando yang masuk dalam teritorial Korem 023/KW ini,"ucapnya.
Ads

Dia (Brigjen TNI Ghatut) juga menyampaikan, dari hasil kunjungan yang dilakukannya bersama tim penilai di wilayah tugas Kodim 0212/TS sudah bagus. Petugas yang membina hubungan dengan masyarakat Desa sangat menyatu. Intinya TNI harus sering terjun ke masyarakat hubungan baik TNI dengan masyarakat terus terjaga dan ditingkatkan,"harapnya.

  Kedatangan rombongan Jenderal Bintang satu disambut oleh Aster Kodam I/ BB, Danrem 023/KS, Danyon 123/RW, sejumlah perwira TNI/Polri, pejabat Pemkab dan Pemkot se Tabagsel, serta jajaran dari Pemuda Pancasila, FKPPI, dan Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI).

Dandim 0212/TS Letkol Inf Akbar Nofrizal Yusananto, dalam sambutannya memaparkan berbagai bentuk program maupun non program yang telah dilaksanakan jajarannya untuk menjaga kedaulatan, keamanan teritorialnya guna mewujudkan pengabdian mereka demi kemajuan dan kemakmuran rakyat. Dia juga berharap, dengan kunjungan tim penilaian Binter Kodim se Indonesia dari KASAD Mabes TNI ini semoga dapat memberikan penilaian terbaik.

"Kami dari jajaran Kodim 0212/TS bersyukur telah terpilih dan dipercaya sebagai perwakilan Kodam I/BB menjadi peserta dalam lomba Binter Kodim se- Indonesia ini dan tak lupa kami mengucapkan terima kasih atas kepercayaan ini. Penilaian binter dari Mabes TNI ini merupakan ajang penilaian nasional secara menyeluruh se Indonesia, semoga kami dapat memperoleh nilai yang terbaik,"tuturnya.

Dia juga mengatakan, Kodim 0212/TS yang merupakan satuan komando yang berwilayah di bawah kesatuan Korem 023/KS, dapat menghasilkan prajurit-prajurit tangguh yang nanti kedepannya bisa mengisi jabatan-jabatan strategis di Mabes TNI AD.*
www www