PALAS-SMK Negeri Lubuk Barumun, Kabupaten Padang Lawas (Palas) menggelar pesantren kilat.

Pesantren kilat mengusung thema Membumikan nilai ajaran islam dalam menyongsong revolusi industri 4.0.Kegiatan berlangsung selama 4 hari dimulai 25 sampai Selasa (28/5/2019) dilingkungan sekolah tersebut.

Ketua Panitia Pesantren Kilat Drs. Khollis Batubara mengatakan kegiatan pesantren kilat dibulan ramadhan ini diharapkan memberi keberkahan meningkatkan ketaqwaan dan kebaikan.

  Dikatakan, serangkaian kegiatan-kegiatan positif yang dapat memperteguh iman pun dilaksanakan di bulan ramadhan demi menempah para siswa untuk pembekalan diri ilmu agama.

Kegiatan ini, lanjut dia, diikuti  pelajar berjumlah 54 orang ditambah dengan para guru dan staf pengajar lainnya.

Sementara Kepala Sekolah SMK N Lubuk Barumun Bidarlis Nur Rangkuti ST mengatakan, pesantren kilat ini merupakan salah satu kegiatan yang umumnya hanya dilaksanakan pada bulan ramadhan.

"Pesantren kilat dilaksanakan untuk meningkatkan pengetahuan ilmu agama dalam memperkokoh keimanan dan ketaqwaan dilingkungan pelajar agar senantiasa dibentengi keimanan. Kegiatan ini rutin setiap tahunnya diadakan pihak sekolah SMK Negeri Lubuk Barumun bersama guru -guru ,"jelas  Bidarlis.

Kata Bidarlis, selain ceramah agama, materi kegiatan  diisi dengan diskusi tentang masalah yang berkembang dikalangan kawula muda atau generasi muda.

"Harapan kita kegiatan ini bisa membekali sekaligus menjadi benteng diri bagi pelajar  dari pengaruh perkembangan zaman yang semakin serba multi dimensi sehingga banyak berdampak mempengaruhi moral dan akhlak generasi muda yang terjerumus tindakan negatif yang membawa kehancuran masa depan generasi bangsa,"paparnya.

“Dengan adanya kegiatan ini diharapkan siswa,semakin meningkatkan ketaqwaan  dan berperilaku positif agar bermanfaat bagi diri sendiri,keluarga serta masyarakat,"katanya.

Bidarlis menambahkan, kegiatan bertujuan sebagai wahana pendidikan ilmu agama. Bukan hanya pengetahuan umum dan ilmu kejuruan.Namun memiliki bekal  ilmu agama yang kuat.

Al Ustadz As’Ari Nasution menyampaikan tausyiahnya berpesan, agar siswa  terus giat  belajar ilmu agama yang diamalkan dengan baik sebagai bekal dalam kehidupan.

 ”Apabila engkau ingin berbahagia di dunia harus dengan Ilmu pengetahuan yang kuat .Sebaliknya jika ingin  berbahagia di akhirat harus dengan Ilmu agama," ungkap Al Ustad As,ari.

Hadir dikegiatan itu , Ketum HMI Persiapan Palas Aminuddin Nasution, DPC FKDT Palas di wakili Pansuri Asrianto Daulay S.Ag MP.d, Tokoh masyarakat , Tokoh Agama, serta tenaga Pendidik disekolah tersebut.*