PALAS-Suksesnya pelaksanaan Pemilu Pilpres dan Pemilu Calon Legislatif DPD, DPR RI, DPRD Propinsi dan DPRD Kabupaten/Kota pada 17 April 2019 yang lalu disikapi para pengurus Gereja HKI (Huria Kristen Indonesia) dan jemaatnya dengan baik yang walaupun saat ini ada riak riak dari sekelompok masyarakat yang tidak puas dengan hasil Pemilu yang telah berjalan dengan sukses.

"Inilah kebebasan penyampaian berpendapat yang telah dijamin oleh Undang Undang di era kebebasan Demokrasi kita saat ini, tetapi diharapkan jangan berlaku dan bertindak anarkis, hendaklah saling menghargai dan menghormati hak hak warga Negara lainnya serta jangan sampai melanggar hak azasi masyarakat lain akibat tindakan anarkis oleh pelaku unjuk rasa,"ungkap Pdt. P. Sihombing Sth dari gereja HKI Parparean dan didampingi Pdt. L.br Saragi, STh dari Gereja HKI Patane Kec.Porsea Kab.Toba Samosir serta Pdt. Ika Sulastri br Nadeak dari HKI Jambi.

Sebagai Pendeta dan Pengurus Gereja Huria Kristen Indonesia (HKI) menyampaikan sikap dan apresiasi atas nama jemaat HKI mewakili Pendeta HKI kepada TNI- POLRI yang telah mengamankan jalannya Pilpres dan Pilcaleg 2019 serta kepada KPU dan Bawaslu RI atas suksesnya pelaksanaan Pemilu 2019.

Pdt.P.Sihombing,S.Th didampingi dua Pendeta lainnya dan salah satu Pendeta yang datang dari HKI Jambi Pdt.Ika Sulastri br Nadeak juga menyampaikan apresiasi dan ucapan terima kasih kepada TNI/POLRI yang telah menjalankan tugas dan fungsinya dalam hal pelaksanaan Pengamanan jalannya Pemilu yang telah berjalan dengan Jujur, Adil, Terbuka dan Transparan.

Sekaitan dengan pelaksanaan pengamanan UNRAS 21/22 Mei 2019 di kantor BAWASLU RI dan KPU RI oleh TNI-POLRI yang dilaksanakan oleh sekelompok masyarakat yang tidak terima hasil penguman PILPRES oleh KPU RI, disampaikan Pdt.P.Sihombing yang didampingi rekan Pendeta lainnya mengapresiasi tindakan pengamanan UNRAS yang dilakukan oleh TNI-POLRI yang bertindak dengan Humanis dan tidak arogan serta tidak terpancing propokasi pelaku Unras yang menolak hasil penguman Pilpres yang telah di umumkan KPU RI pada 21 Mei 2019 tepat pukul 00.00 Wib dini hari.

Atas nama jemaat dan Pendeta HKI (Huria Kristen Indonesia) Pdt.P.Sihombing dengan tegas menyampaikan mendukung kemanan NKRI secara khusus pengamanan hasil Pemilu Pilpres dan Pilcaleg.

"Dengan tegas kami sampaikan, kami mengecam dengan keras gerakan,tindakan propokasi yang memecah belah persatuan dan kesatuan bangsa serta dengan tegas menolak people power. Kami tetap menginginkan kedamaian dan kedaulatan NKRI dan damailah Indonesia," tegas Pdt.P.Sihombing, S.Th.*