MAGELANG - Menjalani laga tandang kedua di awal musim Kompetisi Sepakbola Liga 1 2019, Persija Jakarta bertekad untuk meraih kemenangan perdana saat melawat ke markas PSIS Semarang, Minggu (26/5/2019) malam WIB.  Untuk merealisasikan hal itu, pelatih Persija, Ivan Kolev berkeyakinan, meskipun kelompok suporter mereka, The Jakmania tidak memberikan dukungan langsung, Macan Kemayoran optimis dapat meraih poin dari Mahesa Jenar di Stadion Moch Soebroto, Kota Magelang.

Persija memang berambisi menambah tiga poin, setelah di pekan pertama hanya mampu menahan imbang tuan rumah Barito Putera dengan skor 1-1. Hasil satu angka di Banjarmasin itu hanya membuat juara bertahan Liga 1 ini sementara duduk di posisi ke-11 klasemen hingga Sabtu (25/5).

''Kami tentu saja tidak bisa tahu bagaimana (animo suporter-Red) besok. Kami keluar (dari kandang), di lapangan kami mau menang. Tapi itu game dan terpenting kami lihat PSIS cukup bagus,'' kata Ivan Kolev.

''Kami (akan) lihat apa yang akan terjadi besok. Kalau itu fan kami, sumber dukungan kami, saya yakin banyak lagi suporter dari Persija,'' lanjutnya.

Terkait calon lawan, pelatih asal Bulgaria ini cukup mewaspadai Silvio Escobar. Sebab pemain tersebut dalam dua bulan terakhir sudah pernah bekerja sama dengannya.

''Kami tahu dia pemain bagus. Sebelumnya dia disarankan masuk tim kami. Namun dia belum siap secara kondisi. Sebab saat itu dia masuk saat kami bermain tiga sampai empat game dalam beberapa pekan waktu itu. Kondisinya tidak begitu cukup untuk persiapan dan dia tampil kurang,'' lanjut Ivan Kolev.

Mantan pelatih tim nasional Indonesia ini juga mengungkapkan Escobar pergi ke PSIS saat kondisinya sudah prima. Kepergian mantan penyerang Perseru Serui itu terjadi, karena Marko Simic sudah kembali bisa bermain untuk Persija setelah terkena masalah di Australia.

''Escobar orang yang suka kerja dan sangat serius. Dia meninggalkan tim dalam kondisi bagus karena Simic sudah kembali. Kami harus waspadai dia. Saya suka dia sebagai teman,'' ungkap Ivan Kolev.

Sementara itu pemain Persija, Bruno Matos tidak sabar untuk bertanding melawan PSIS. Pemain asal Brasil ini termotivasi untuk menang di laga tandang kedua. ''PSIS tim kuat. Namun kami tidak meremehkan PSIS di partai besok,'' kata Bruno.