PALAS-PT Victorindo Alam Lestari (VAL)  Kabupaten Padang Lawas (Palas) Sabtu (25/5/2019) menggelar pasar murah minyak goreng didua lokasi kecamatan dalam waktu berbeda.

Pasar murah digelar di dua  Kecamatan yautu Kecamatan Lubuk Barumun dilokasi Desa Hutalombang dan Surodingin. Sedangkan di Kecamatan Hutarajatinggi digelar delepan titik lokasi yaitu Desa Aliaga ,Permainan, Lubuk Bunut, Ujung Batu 1 sampai Ujung Batu 5 dilaksanakan mulai 20 sampai 23 Mei 2019.

Manager PT VAL H Erianto dan Ramadhan didampingi Humas Anwar Saleh Harahap mengatakan, tujuan pasar murah untuk membantu masyarakat  mendapatkan kebutuhan pokok dengan harga terjangkau dan upaya menstabilkan harga dibulan ramadhan dan menjelang idul fitri.

Tujuan Kegiatan ini di laksanakan untuk membantu Masyarakat Kab Padang Lawas di Bidang Ekonomi apalagi menjelang lebaran seperti ini harga sembako meningkat.

"Jadi kita datang membuat suatu upaya untuk menstabilkan harga. Bagi warga yang membeli minyak goreng dengan harga Rp 14.000 dengan membawa kupon. Untuk 1 kupon memperoleh 2  pouch minyak goreng atau 2 liter bentuk kemasan saset," kata Anwar Harahap.

Kata Anwar, masyarakat rela harus mengantri untuk  mendapatkan minyak murah yang digelar perusahan ."Kuota minyak goreng untuk alokasi pasar murah meningkat dari tahun sebelumnya yang hanya 8.650 pouch ,tahun 2019 ini kuotanya menjadi  8.760 pouch atau 8.760 liter,"ujar Humasy PT VAL.

Tokoh masyarakat Hutalombang, Adnan Hasibuan berharap pihak PT VAL terus meningkatkan sinergitas dengan masyarakat dan meningkatkan program CSR untuk kesejahteraan masyarakat disekitar perusahaan.

Ia juga memgapresiasi kepedulian perusahaan yang telah banyak berkontribusi membantu masyarakat khususnya dalam kegiatan sosial.

"Kita patut berterima kasih kepada PT VAL yang terus  perduli kapada masyarakat. Sebelumnya  pihak  perusahaan juga telah memberikan bantuan gula,kopi dan bubuk teh untuk kegiatan tadarus masyarakat di puluhan mesjid yang ada di sekitar perusahaan,"terang H Adnan.

Sebelumnya Sekretaris Disperindag Palas Irwan Saleh Siregar,perwakilan pemerintah Pemkab Palas mengatakan kegiatan pasar murah ini cukup membantu warga untuk kebutuhan minyak goreng dengan harga murah.

  Kegiatan pasar murah PT VAL di dua kecamatan tersebut turut dihadiri unsur pemerintahan,Forkopimda ,Tokoh Masyarakat serta Kepala Desa.

Tokoh Masyarakat Hutalombang Sutan Hasibuan juga mengapresiasi kegiatan yang dilaksanakan perusahaan sehingga perusahaan dapat membeli minyak goreng dengan harga terjangkau.

Pantauan dilokasi petugas bersama  manager PT VAL sibuk memberikan pelayanan kepada ratusan warga yang datang kelokasi pasar murah untuk membeli minyak goreng.*