PALAS-Dinas Kesehatan Kabupaten Padang Lawas (Palas) sampai saat ini belum menerima laporan dan menemukan  adanya warga yang terserang penyakit cacat monyet atau virus monkeypox.

Kendati demikian langkah antisipasi sudah dilakukan pihak Dinkes dengan cara menyebarkan surat edaran ke setiap puskesmas untuk menangani apabila ada warga yang tertular penyakit cacar monyet.

"Saat ini kasus cacar monyet sedang heboh, sehingga kita harus tanggap.untuk antisipasi dini,dengan sebarkan surat edaran ke puskesmas-puskesmas, untuk menyiapkan segala hal jika kemungkinan ditemukan kasus ini," kata Kepala Dinas Kesehatan Palas.Hj Leli Ramayulis .SKM ,Sabtu (25/5/2019) melalui telepon seluler.

   Hj Leli mengingatkan masyarakat agar tetap waspada serta menjaga  kesehatan dan menerapkan pola hidup sehat ,upaya terhindari dari berbagai hal-hal penyakit yang membahayakan.

Ia menambahkan, menyikapi wabah penyakit cacar monyet (monkeypox) yang berawal dari Singapura .Pihak  Kementerian Kesehatan Republik Indonesia telah mengeluarkan surat edaran ke seluruh provinsi dan kabupaten/kota di Indonesia.*