ASAHAN-Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Asahan yang dipimpin oleh Plt Bupati Asahan melakukan Safari Ramadhan Khusus di Mesjid Nurul Hasanah Dusun II Desa Sei Alim Hasak Kec. Sei Dadap, kabupaten Asahan, Kamis (23/5/2019).

Turut hadir dalam kegiatan tersebut yakni Sekda Kabupaten Asahan, OPD, Al Ustadz H. Ahmad Qosim Marpaung, M.Si, Camat Sei Dadap, unsur Muspika Meranti, Alim Ulama, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Pengurus bKM Mesjid Nurul Amin, Kepala Desa beserta Staf dan masyarakat setempat.

Kegiatan Safari Ramadhan khusus itu memiliki tujuan untuk mempererat tali silatuahmi antara Pemerintah Kabupaten Asahan dengan masyarakat.

Camat Sei Dadap Amiruddin Marpaung, SH dalam kata sambutannya mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Asahan yang telah datang ke Mesjid Nurul Hasanah dalam rangka safari ramadhan khusus Pemkab Asahan.

"Kedatangan tim safari ramadhan khusus di Mesjid Nurul Hasanah ini dapat menjadi suatu motivasi bagi jamaah Mesjid Nurul Hasanah untuk dapat meningkatkan amal ibadahnya kepada Allah SWT," tuturnya.

Selanjutnya, Plt Bupati Asahan H. Surya BSc memberikan santunan kepada anak yatim, kaum dhuafa serta bantuan uang tunai dan sajadah untuk mesjid yang diterima langsung oleh Karsimin, Ketua BKM Mesjid Nurul Hasanah.

Dalam kata sambutannya, Plt Bupati Asahan H Surya BSc mengatakan bahwa ia akan terus membangun komunikasi harmonis antara pemerintah dengan masyarakat.

Atas nama Pemkab Asahan, Surya mengucapkan terimakasih kepada masyarakat Kabupaten Asahan yang telah ikut menggunakan hak suaranya dalam Pemilihan Umum (Pemilu) 2019 lalu.

"Mari tetap kita jaga persatuan dan kesatuan, jangan mudah terprovokasi dengan isu-isu yang belum tentu kebenarannya, sehingga dapat memecah belah persaudaraan sesama kita," tutur Surya.

Disela-sela bimbingan dan arahannya, Plt Bupati Asahan mengatakan akan memberikan bantuan sebesar Rp 10 Juta kepada Mesjid Nurul Hasanah yang mana bantuan itu diberikan atas kesepakatan dari tim safari ramadahan.

"Saya berharap dengan bantuan yang diberikan ini dapat dimanfaatkan oleh BKM Mesjid untuk pembangunan Mesjid Nurul Hasanah dan keperluan lainya," ujarnya.

Kemudian, Al Ustadz H Ahmad Qosim Marpaung MSi selaku penceramah tausiyah mengajak parah jamaah untuk menghindari sifat sombong yang ada pada diri masing-masing, karena menurutnya sifat sombong dapat merusak keimanan pada diri manusia.

"Maka dari itu dalam momentum bulan Ramadhan ini, marilah kita jadikan sebagai pengendali sifat-sifat sombong yang ada pada diri kita", ujar Beliau.*