PALAS-PT Permata Hijau Sawit (PHS)  unit pabrik dan kebun,Kabupaten Padang Lawas (Palas)  menggelar pasar murah minyak goreng di Kecamatan Hutarajatinggi  dan Kecamatan  Batang Lubu Sutam.

Kegiatan pasar murah diawali di gedung serbaguna Mananti Sosa Jae ,Kecamatan Hutarajatinggi dan didua titik di Desa Papaso,Kecamatan Batang Lubu Sutam, dengan alokasi yang disalurkan untuk masyarakat sebanyak 3000 pouch atau sekitar 3000 liter minyak goreng ,Kamis (22/5/2019).

Ratusan warga antusias menyerbu pasar murah yang digelar perusahaan PT PHS didua kecamatan tersebut.

Mill Manager PT.PHS. Dapot SH.Hutabarat mengatakan, kegiatan pasar murah minyak goreng bertujuan membantu warga untuk mendapatkan kebutuhan pokok dibulan ramadhan dan keperluan menjelang idul fitri, Jumat(24/5/2019).

Dikatakan, alokasi minyak goreng yang disalurkan di desa Mananti sebanyak 1.500 pouch atau sekitar 1500 liter dan di pasok juga dalam jumlah yang sama.

Kata Dapot, haraga jual minyak goreng untuk warga  dalam bentuk  kemasan saset sekitar 1 liter harganya Rp 7.000/ perliter.

Penyataaan senada disampaikan Manager PT PHS Kebun Papaso Biccar Siregar . Ditegas dia, dilaksanakannya  pasar murah ini merupakan bentuk kepedulian dan  perhatian perusahaan kepada masyarakat di sekitar kebun maupun di sekitar  pabrik " Kegiatan ini merupakan  program CSR perusahaan PT.Permata Hijau Sawit yang dilaksanakan setiap tahunnya pada bulan  ramadhan,"terang Biccar.

Sementara Sekdes Desa Mananti Awaludin Hasibuan ikut mendampingi pihak perusahaan  mengatakan, adanya pasar murah kebutuhan bahan pokok warga terbantu.

Ia berharap, pihak perusahaan PHS terus meningkatkan sinergitas dan rasa ke pedulian terhadap  masyarakat melalui program CSR yang menyentuh langsung dengan warga.

  Tokoh masyarakat Desa Mananti Bait Hasibuan yang ditemui dilokasi kegiatan pasar murah mengatakan, pasar murah minyak goreng ini cukup membantu warga yang manfaatnya dirasakan langsung oleh warga ekonomi lemah dengan harga yang cukup terjangkau.

"Kita sebagai  warga berterima kasih kepada pihak perusahaan yang telah membantu warga memenuhi kebutuhan bahan pokok dibulan ramadhan ini,"ucap Bait.

Ungkap yang sama dikatakan Tokoh Masyarakat Papaso H.Irwan Hasibuan . Menurut dia,dengan adanya  pasar murah minyak goreng ini masyarakat terbantu  untuk kebutuhan minyak goreng dengan harga yang terjangkau khususnya masyarakat ekonomi lemah.*