TANJUNGBALAI-Gubernur Sumatera Utara Edy  Rahmayadi mengatakan salah satu tujuan safari ramadhan adalah mempererat tali silaturrahmi dan menjalin ukhuwah Islamiah antara masyarakat dan pemerintah.

"Sama halnya dalam kunjungan safari ramadhan Pemerintah Provinsi Sumatera Utara (Pemprovsu) ke Kota Tanjungbalai,"katanya di pendopo rumah dinas Wali Kota Tanjungbalai,Kamis malam (23/5/2019).

Menurut Edy Rahmayadi, tujuan dilaksanakan tim safari ramadhan Pemprovsu ke Pemerintah Daerah Kabupaten/Kota di wilayah Dumatera Utara dalam rangka mempererat tali silaturrrahmi dan menjalin ukhwah islamiyah.

"Tanjungbalai mempunyai potensi sangat besar dan menjanjikan untuk kesejahteraan masyarakat dilihat dari sumber daya alam yang memadai seperti pulau dan pantai, hal ini dapat diwujudkan dengan pengelolaan, penataan dan merawatnya dengan baik. Geografis wilayahnya sangat strategis memiliki kedekatan dengan tetangga negara malaysia. Saya yakin Kota Tanjungbalai akan mampu, harapan perkembangan Kota Tanjungbalai tidak jauh berbeda, bisa setara bahkan lebih dengan daerah lainnya di Sumut," kata Edy Rahmayadi.

Untuk itu lanjut Edy Rahmayadi, harus dilakukan upaya konkret dalam peningkatan kedepannya menciptakan Kota Tanjungbalai sebagai kota yang jasa bermartabat di Sumut.

"Keramah tamahan masyarakat Tanjungbalai  tidak diragukan lagi, tinggal mempersiapkan mereka berperan aktif dan turut andil kepada kota yang sama di cintai," tutur Edy Rahmayadi.

Wali Kota Tanjungbalai HM Syahrial menyatakan Pemko Tanjungbalai mengapresiasi kedatangan Gubernur di Kota Tanjungbalai yang telah memberikan motivasi dan spirit, agar forkopimda tetap bergandeng tangan membangun daerah Tanjungbalai.

Wejangan yang disampaikan Gubernur menggambarkan kepedulian dalam memberikan sebuah ilmu ditengah tengah kita bahwasanya do'alah paling utama, mudah mudahan atas arahan dan wejangan dari Gubsu memudahkan kita dalam menjalankan visi dan misi Pemko Tanjungbalai yakni "BERSIH"  berprestasi, religius, sejahtera, indah dan harmonis,"pungkasnya.*