NANNING - Ganda putri Indonesia, Greysia Polii-Apriyani Rahayu memperpanjang nafas tim Indonesia di perempat final Kejuaraan Bulutangkis Beregu Campuran Piala Sudirman dengan menyumbang poin kedua dalam laga melawan Taiwan. Kemenangan straight game atas Pai Yu Po-Wu Ti Jung, 21-13, 21-7, menjadikan kedudukan kini imbang 2-2 untuk kedua tim.

Melihat kekuatan di atas kertas, Indonesia memang berpeluang besar untuk memenangkan laga ganda putri. Greysia-Apriyani yang kini duduk di peringkat lima dunia, lenbih dijagokan dari Pai-Wu yang ada di peringkat 61 dunia. Greysia-Apriyani pun bermain tanpa beban meskipun Indonesia tengah tertinggal 1-2 dari Taiwan.

Sejak game pertama, Greysia-Apriyani memegang kendali jalanya pertandingan. Tak hanya menampilkan pertahanan yang rapat, serangan Greysia-Apriyani juga sering membuahkan angka. Unggul jauh 17-5 di game kedua, Greysia-Apriyani semakin tak terbendung.

"Dibawa enjoy saja, daripada tegang. Kami mau masuk lapangan dengan spirit yang tidak terpengaruh dengan hasil lawan yang sedang unggul. Kami mau melampiaskan energi dan tenaga kami ke dalam lapangan. Jangan terlalu dipikirkan," kata Greysia soal permainan.

"Walaupun pasangan Taiwan satu tingkat di bawah kami, tapi kami harus tetap fight, karena bisa terjadi apa pun, hawanya beda karena ini pertandingan beregu. Kami harus on fire dari awal," tutur Greysia.

"Di awal mereka sempat menyulitkan, kami masih cari hawa, tegang sih di awal, tapi itu normal. Waktu poin sudah jauh, kami lebih enjoy tapi kami tidak mau kasih kesempatan sedikitpun ke lawan. Kalau bisa menangnya cepat ya menang cepat," tambahnya. ***