GUNUNGSITOLI — Pemerintah Kota (Pemko) Gunungsitoli menyampaikan capaian kinerja untuk tahun 2019 melalui konferensi pers yang digelar di Restoran Kaliki, Kamis (23/5/2019).

Acara yang dipandu Sekda Kota Gunungsitoli Agustinus Zega tersebut dihadiri langsung Walikota Gunungsitoli Ir. Lakhomizaro Zebua sebagai narasumber didampingi Asisten Pemerintahan, Kepala Bappeda serta para kepala SKPD lingkup Pemerintah Kota Gunungsitoli.

Pada exposnya, Walikota Gunungsitoli menyampaikan beberapa capaian prestasi yang dikerjakan. “Pada akhir tahun 2018 Kota Gunungsitoli telah melaksanakan Pilkades sebanyak 24 Desa,” papar Lakhomizaro Zebua.

Lebih lanjut orang nomor satu Kota Gunungsitoli itu menyampaikan capaian prestasi memimpin Pemerintahan dengan meraih penghargaan Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dalam pelaporan keuangan dari BPK RI.

“Atas kerja keras, akhirnya Pemerintah Kota Gunungsitoli mendapatkan Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksaan Keuangan Republik Indonesia,” ucap Walikota sembari tersenyum.

Selain prestasi WTP, Walikota juga menyampaikan beberapa capaian melalui kinerja para SKPD.

“Saat ini 6 Puskesmas yang ada di Gunungsitoli telah terakreditasi; Pembangunan perkantoran sudah mulai rampung, Pemberian beasiswa, Pembagian pupuk kepada kelompok tani, Bantuan dana bergulir untuk UMKM serta capaian lainnya,” papar Walikota.***