PALAS-Pemkab Padang Lawas (Palas) menggelar malam peringatan Nuzulul Quran pada malam ke-17 Ramadan 1440 H, Selasa  (21/5/2019) malam.

Kegiatan  digelar di Masjid Agung Al Munawwaroh Sibubuan Jalan Ki Hajar Dewantara Sibuhuan,Kecamatan Barumun.

Wakil Bupati Palas drg H Ahmad Zarnawi Pasaribu mengatakan, peringatan nuzulul quran diharapkan sebagai momentum bagi umat islam untuk meningkatkan pemahaman,penghayatan dan pengamalan Alquran sebagai pedoman hidup.

Melalui kegiatan keagamaan mari kita sosialisasasikan ajaran dan nilai nilai Alquran dalam berbagai aspek kehidupan bermasyarakat agar peran dan fungsi Al quran lebih dirasakan dalam keberagaman.

Ia mengajak masyarakat membumikan Alquran dengan menjadikan pedoman hidup agar perkembangan kehidupan masyarakat di Palas membangun keluarga Gurani yang melahirkan generasi qurani mewujudkan Palas beriman,cerdas ,sehat,sejahtera dan berbudaya.

"Semoga dengan peringatan nuzulul quran ini  mendapatkan berkah sehingga menjadikan Aquran sebagai sumber ilmu pengetahuan yang tak habis untuk digali dan dikaji ,"harap Wabup.

  Selain itu, Wabup juga mengajak masyarakat Palas untuk memiliki, memelihara serta memakmurkan masjid dibulan suci ramadhan ini.

Kegiatan Nuzulull Quran diisi dengan acara buka puasa bersama ,shalat tarawih serta tausyiah yang disampaikan Al Ustad H.Achmad Fauzan Nasution tentang Hikmah Nuzulul Quran.

"Mari kita renungkan momentum Nuzul Quran dengan menyakini AlQuran sebagai kalam Allah SWT yang merupakan mukjizat yang diturunkan kepada Nabi  Muhammad SAW bahwa Al Quran sumber utama ajaran islam,"katanya.

Selain itu Ustad Fauzan mengajak masyarakat Palas untuk selalu memakmur Masjid Agung Al Munawwaroh sebagai icon yang mencerminkan peradaban syiar islam sesuai dengan julukan Kabupaten Palas yang dikenal dengan sebutan Serambi Mekkah Sumut," pintanya.

Tampak hadir dikegiatan Nuzulul Quran Sekda Arpan Nasution dan seluruh Pimpinan OPD sejajaran Pemkab Palas ,Camat dan Forkopimda.*