Pengurus DAI Medan Studi Banding ke Rumah Quran STIFIn di Binjai

Pengurus DAI Medan Studi Banding ke Rumah Quran STIFIn di Binjai
Rabu, 22 Mei 2019 06:48 WIB
Penulis: Syarif Hidayatullah
BINJAI-Dalam rangka menumbuhkan semangat kuat untuk menghafal al-Qur’an serta menambah kuantitas penghafalnya, DAI Medan beserta beberapa orang guru Tahfidz Qur'an (Ustd Rahmad Surya, Ustd Iznul Nazar, Ustadzah Husni dan Ustadzah Mayrija) mengadakan studi banding ke Rumah Qur’an STIFIn di Jl. Banda no. 17 kel. Damai kec. Binjai utara kotamadya Binjai.

Ustadz Junaidi yang merupakan pengasuh Rumah Qur'an Stifin Binjai menyambut dengan hangat kehadiran para Tahfiz. Dalam sambutannya ia mengisahkan keseriusannya mengembangkan Tahfiz Quran.

“Rumah Quran ini yang bekerjasama dengan pengajian para ibu-ibu, kita menampung dan menerima beberapa anak sebagai santri dengan kriteria tertentu. Dan Alhamdulillah hari ini ada salah satu dari mereka akan diwisuda sebagai penghafal al-Qur’an,”ungkapnya.

“Menghafal Al Quran sebenarnya bukan karena faktor keinginan diri atau kecerdasan. Melainkan karena hidayah dan petunjuk Allah-lah yang kemudian menggerakkan hati seseorang menjadi kuat untuk bertekad menghafal Al-Qur’an. sehingga ini patut kita syukuri bersama,” tuturnya.
Ads

"Harapan kami semoga anak-anak yang diwisuda nantinya tidak hanya sebatas hafal, tetapi juga bisa mengamalkan pesan-pesan al-Qur’an dalam kehidupan sehari-hari sehingga nantinya bisa bermanfaat bagi masyarakat," tambahnya.*
wwwwww