Tahfidz Camp Ramadhan Ala Metode Stifin, Cara Cepat Hafal Alquran

Tahfidz Camp Ramadhan Ala Metode Stifin, Cara Cepat Hafal Alquran
Selasa, 21 Mei 2019 10:31 WIB
Penulis: Syarif Hidayatullah
DELISERDANG-Pelatihan menghafal Qur’an Metode STIFIn adalah salah satu program dalam rangka meningkatkan kemampuan belajar dan mengajar para santri, asatidz & asatidzah untuk dapat belajar dan memberikan pengajaran kepada para santri sesuai dengan kepribadiannya.

Karena setiap santri memiliki kepribdian yang berbeda maka cara belajar pun berbeda agar dapat menstranfer ilmu al quran secara optimal.

Ustadz Rahmad Surya yang lulusan dari pondok pesantren modern gontor Ponorogo serta Ustadz Buya Salman, Selasa, (14/5/2019) di Gedung Masjid PesantrenTahfidzFisabilillah Desa Tengah, Batangkuis, Deli Serdang ini mengungkapkan agar para santri, asatidz dan asatidzah menjalankan pelatihan menghafal al Quran bersama dengan Ust. Rahmad Surya, yang merupakan Promotor dan Trainer menghapal Al Qur'an metode STIFIn.

Acara diawali dengan tilawah yang ditasmihkan oleh Ust. M. Hasan Albanna Panjaitan, sambutan oleh Ketua Yayasan Ust. Buya Salman. Ust. Rahmad Surya memperkenalkan Pengenalan STIFIn. Dengan materi tentang pengenalan dan cara-cara belajar dari masing-masing Mesin Kecerdasan.
Ads

"Menghafal Al Quran adalah bagian dari Ibadah kita untuk semakin mendekatkan diri kepada Allah SWT. Karena semakin sering berinteraksi dengan Al Quran, maka hati kita akan semakin terpaut dengan petunjuk Allah SWT. Allah SWT berfirman dalam Surat Al Baqarah ayat 152 yang artinya, karena itu, ingatlah kamu kepada-Ku niscaya Aku ingat (pula) kepadamu, dan bersyukurlah kepada-Ku, dan janganlah kamu mengingkari (nikmat)-Ku”.

"Kita sebagai hambaNya adalah yang butuh kepadaNya semestinya kita dekatkan diri kita melalui petunjuknya yang sangat mulia yakni Al Quran. Marilah kita manfaatkan bulan Ramadhan tahun ini dengan bermujahadah bersama para penghafal Quran di Medan Indonesia. Karena Bulan Ramadhan adalah bulan yang penuh dengan Rahmat, Maghfirah, dan waktu yang dijanjikan oleh Allah sebagai pembebas dari api neraka,"imbuhnya.

Adapun Persyaratan untuk menjadi santri adalah Muslim & Muslimah Usia 10 – 25 Tahun, Mampu membaca Al Quran dengan baik dan benar, bersemangat dan bercita-cita menjadi hafidzh Qur'an yang mutqin, Sehat Jasmani dan ruhani. Target Hafal 1-10 Juz dan bebas menentukan pilihan masa karantina. Biaya : Rp. 125.000,- / Minggu (Sudah include Biaya mondok dan biaya konsumsi selama training.

Muatan materi yg akan didapatkan ketika mengikuti program ini diantaranya Tahfidz Sesuai Target, tahsin AlQuran, ilmu Tauhid, Character Building, Akhlaq dan Adab Islami sehari hari, motivasi AlQuran, Ilmu Fiqih, Pengenalan Bakat Genetika STIFIn sekaligus Metode Tahfidz STIFIn, dan Pembiasaan Hidup Disiplin, Bersih, Rapih dan Tertib (DBRT).*
wwwwww