PALAS-Upaya mengantisipasi lonjakan  harga kebutuhan bahan pokok dibulan Ramadhan menjelangIdul Fitri 1440 H , Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kabupaten Padang Lawas (Palas) menggelar pasar murah di lapangan umum Kecamatan Lubuk Barumun Selasa (21/5/2019).

Untuk membeli di pasar murah ,masyarakat diberikan kupon yang diserahkan Kasi Perekonomian Kecamatan Lubuk Barumun kepada desa untuk dibagikan kewarga agar mendapatkan 2 kg gula dutambah 2 liter kemasan 2 Liter dengan harga  per paket Rp 38.000.

Kadis Diskoperindag H Edi Mirson Hasibuan melalui Kasinya Rita Sari Nasution mengatakan,  pasar murah bersubsidi ini bertujuan untuk menjaga stabilitas harga selama bulan suci Ramadhan dan hari raya Idul Fitri 1440 H, biasanya ada kecenderungan harga-harga bahan kebutuhan pokok naik.

“Melalui kegiatan ini kami berusaha untuk membantu masyarakat dalam meringankan  pemenuhan kebutuhan bahan pokok dengan cara pasar murah," kata Rita.

Ia menambahkan,  pasar murah diharapkan membantu masyarakat  memenuhi kebutuhan bahan pokok.Karena pemerintah sudah berupaya untuk menstabilkan  harga,” timpalnya.*