JAKARTA - Ketua Fraksi Partai Golkar, Melchias Marcus Mekeng, meminta semua pihak, baik itu kubu pendukung pasangan calon presiden dan calon wakil presiden nomor urut 01 Joko Widodo - Maruf Amin ataupun pendukung pasangan calon presiden dan wakil presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto - Sandiaga Uno diminta untuk menghormati hasil Pemilu 2019. Ia juga mengatakan, hasil rekapitulasi suara pemilu 2019 merupakan wujud dari kedaulatan rakyat, sekaligus amanah untuk membentuk pemerintahan eksekutif dan legislatif Periode 2019-2024.

Hal itu ia ungkapkan saat jumpa pers di Gedung Nusantara I, Senayan, Jakarta, Selasa (21/5). "Hasil pemilu 2019, baik itu pemilu presiden dan pemilu legislatif harus dihormati oleh semua pihak tanpa kecuali," katanya.

Melihat hasil dari pesta rakyat lima tahunan tersebut kata dia, pihaknya pun memberikan selamat kepada pemenang Pilpres, Jokowi-Maruf.

"Selamat kepada Pasangan Calon Presiden Joko Widodo dan Calon Wakil Presiden K.H. Ma’ruf Amin yang ditetapkan menjadi pemenang Pemilihan Presiden 2019 dengan perolehan suara sebesar 85.607.362 atau 55,50 persen," ujarnya.

Mekeng juga mengucapkan selamat dan terima kasih kepada jajaran KPU dan Bawaslu dari pusat hingga daerah atas kinerjanya yang telah berhasil menyelenggarakan pemilu dengan baik dan konstitusional.

"Termasuk kepada jajaran TNI dan POLRI yang berhasil menjaga kondusivitas keamanan nasional selama tahapan-tahapan Pemilu Serentak 2019 dengan baik hingga hari ini," pungkasnya.***