Berbagai Perombaan Semarakkan Ramadhan di Kampung Seniman

Berbagai Perombaan Semarakkan Ramadhan di Kampung Seniman
Ratusan anak terlihat mengikuti lomba mewarnai.
Selasa, 21 Mei 2019 04:38 WIB
Penulis: Arsyad
TANJUNGBALAI-Berbagai perlombaan turut menyemarakkan even Ramadhan Dikampung Seniman yang diselenggarakan Dewan Kesenian Kota Tanjungbalai (DKTB) selaman bulian suci ramadhan 1440-H.

Beberapa kegiatan perlombaan yamg diselenggarakan diantaranya lomba mewarnai, baca puisi dan azan. Akan halnya lomba mewarnai tingkat PAUD,TK dan SD diikuti ratusan peserta dari berbagai penjuru Tanjungbalai.

Saat mengimuti lerlombaan tersebut,masing-masing anak sesuai dengan tingkatan pendidikannya menuangkan imajinasinya untuk mewarnai gambar dengan pensil,lewarna dan lainnya.

Ketua DKTB Khuwailid Mingka yang sehari-harinya akrab disapa Awang,Senin (20/5/2019) mengatakan,berbagai perlombaan yang diselnggarakan DKTB dalam rangka menyemarakkan even Ramadhan dikampung Seniman yang baru pertama kalinya digelar selama bulan Ramadhan.
Ads

Seperti lomba mewarnai yang diikuti peserta dari tingkat PAUD,TK dan SD yang bertujuan untuk menciptakan karya seni mewarnai, disamping memicu si anak menggunakan daya imajinasinya.

Proses ini, anjut Awang membuat bagian otak yang berkaitan dengan kreativitas bekerja lebih aktif,yang selanjutnya sianak juga harus berusaha menuangkan imajinasinya ke atas kertas gambar menggunakan pensil, pewarna, hingga kuas. "Semua ini adalah proses yang mengasah kreativitas anak,"pungkasnya.*
wwwwww