Kantor Dishub dan 2 kios di terminal Siborongborong dilalap sijago merah

Kantor Dishub dan 2 kios di terminal Siborongborong dilalap sijago merah
Senin, 20 Mei 2019 21:03 WIB
Penulis: Augus Simanjuntak
SIBORONGBORONG-Kantor dinas perhubungan yang berada di terminal kecamatan siborongborong berikut 2 unit kios persis dibelakang kantor kepala terminal Sabtu malam sekitar pukul 11.55 WIB hangus dilalap si jago merah.

Menurut saksi mata MD sitorus (35) dan Sappe simorangkir (37) yang saat itu berada dekat lokasi kebakaran mengatakan malam itu mereka berada dekat lokasi kejadian. "Tiba-tiba melihat asap dari dalam kios pak Riski nababan yang merupakan tempat loket bis Sitra dan tempat berjualan klontong serta tempat rumah makan,"ungkapnya.

Oleh kedua saksi tersebut, secepatnya menelepon Polsek Siborongborong. Tak lama kemudian Polsek setempat langsung menghubungi petugas damkar Siborongborong yang tidak jauh dari polsek itu. dengan gerak cepat petugas damkar sudah tiba di TKP dan mereka langsung mengambil tindakan memadamkan api.

Kepada Go sumut, Senin (20/5/2019) sopir damkar Siborongborong Tambok simatupang mengatakan demi mengantisipasi agar api jangan sampai merembes ke rumah-rumah warga yang rapat dengan kantor dinas perhubungan itu, pihaknya langsung menyirami rumah warga yang merupakan ruko yang ada di dekat peristiwa kebakaran.
Ads

Sebelumnya, Minggu malam (19/5/2019) Kadis Perhubungan Kabupaten Taput Drs.Erikson siagian ketika dikonfirmasi Gosumut mengatakan, bahwa kejadian tersebut diperkirakan pada pukul 11. 55 WIB. Atas kejadian kebakaran kantor dinas perhubungan itu dia menyebutkan, kerugian ditafsir ratusan juta rupiah.

Kapolsek Siborongborong AKP Patar Manurung membenarkan peristiwa tersebut. "Saya sendiri langsung turun ke tempat kejadian perkara dibantu oleh para anggota," ujar Ajun Komisaris Polisi patar manurung.*
wwwwww