Home > Berita > Medan

Design District Proyek Pariwisata Kreatif Pertama di Hong Kong

Senin, 20 Mei 2019 10:30 WIB
Penulis: Zul Marbun
design-district-proyek-pariwisata-kreatif-pertama-di-hong-kongSalah satu sudut Design District Wan Chai di Hong Kong.
HONG KONG - Proyek ini bertujuan untuk mengarahkan penduduk dan wisatawan untukmenjelajahi sejarah dan seni lokal di District Wan Chai. Pelaksanaannya sudah dimulai hingga akhir Juni 2019.

Design District Hong Kong (disingkat #ddHK) merupakan Proyek Pariwisata Kreatif yang berlangsung selama tiga tahun dari 2018/2019 sampai 2020/21. Secara resmi diluncurkan bulan lalu dengan enam ide "#ddPlace" baru di distrik Wan Chai. #ddHK baru saja memperkenalkan empat tur berpemandu dengan berbagai tema.

Dengan tur ini, penduduk dan wisatawan Hong Kong dapat menjelajahi komunitas lokal, sejarah, dan beberapa karya seni #ddHK dari sudut pandang yang berbeda.

Pendaftaran terbuka untuk publik mulai dari saat ini hingga 22 Juni 2019 dengan total 18 tur berpemandu yang tersedia dalam Bahasa Kanton, Inggris, dan Mandarin.

Dalam kerjasama dengan HKwalls, "#ddPaintHKWALLS", salah satu dari enam aktivasi #ddPlace tematik, telah diperkenalkan ke komunitas Wan Chai. Lebih dari 30 mural karya seniman lokal dan internasional ternama telah selesai dan dipajang di dinding gedung publik danpribadi di distrik Wanita Chai. Aktivasi ini semakin memperkuat visi #ddHK untuk memposisikan Wan Chai sebagai "galeri distrik desain terbuka" dengan membawa seni dan desain ke masyarakat.

Ads
Dengan lebih dari 50 desain dan karya seni yang dibuat di berbagai daerah di Wan Chai, #ddHK mengajak penduduk Hong Kong dan wisatawan untuk menemukan sisi yang berbeda dari Hong Kong dan menghargai kolaborasi desain kreatif dengan inspirasi yang mengakar di hati masyarakat. Dengan serangkaian karya seni kreatifnya, #ddHK juga mendorong penggunaan ruang publik menjadi multifungsi.***
wwwwww