BOGOR - PS Tira Persikabo berhasil meraih kemenangan perdana di Kompetisi Sepakbola Liga 1 2019 setelah berhasil mengalahkan Perseru, Badak Lampung FC dengan skor 3-0 di Stadion Pakansari, Cibinong, Jawa Barat, Sabtu (18/5/2019) malam. Ketiga gol tim asuhan pelatih Rahmad Darmawan dihasilkan melalui brace Ciro Alves dan satu gol Andi Setyo.

Kendati begitu, siapa sangka jika ternyata PS Tira Persikabo tidak memainkan strategi yang sudah diterapkan sebelumnya. Hal tersebut dikatakan langsung oleh pelatih Rahmad Darmawan.

Masalah yang paling utama ialah, pemain asing Loris Arnaud menjadi penyebabnya. Sang pemain ternyata tidak bisa dimainkan melawan Perseru Badak Lampung FC pada laga tersebut.

Hal ini dikarenakan pemain tersebut masih menjalani hukuman dari Komisi Disiplin (Komdis) PSSI saat memperkuat Persela Lamongan musim lalu. Dan hukuman tersebut masih berlaku pada kompetisi musim ini.

Padahal, Rahmad sudah menyiapkan strategi dengan adanya Loris Arnaud. Namun, strategi tersebut harus diubah lantaran sang pemain tidak bisa diturunkan.

"Kami memberikan performa yang diawali mencari bentuk, setelah itu berjuang di babak kedua. Loris tidak bisa main, sehingga kami membuat skema yang berbeda," kata RD, sapaan Rahmad Darmawan dalam jumpa pers usai pertandingan.

"Alhamdulillah babak kedua bisa beradaptasi dengan skema yang baru. Secara keseluruhan pemain sangat disiplin. Saya khawatir laga akan berjalan tegang dan terbukti 30 menit pertama terburu-buru," tambahnya. ***