MAKASSAR - Klub PSM Makassar tak boleh meremehkan Semen Padang, calon lawan pada laga perdana Kompetisi Sepakbola Liga 1, di Stadion Andi Mattalatta Makassar, Sulawesi Selatan, Senin (20/5/2019). Sekalipun berstatus tim promosi, namum Kabau Sirah adalah salah satu tim berpengalaman di kanca sepak bola Tanah Air. Berkaca pada pertandingan lain, dua tim promosi berhasil meraih kemenangan pada laga perdana mereka di Shopee Liga 1 2019. PSS Sleman menekuk Arema FC dengan skor 3-1, sedangkan Kalteng Putra sukses mempermalukan PSIS Semarang di hadapan pendukungnya 2-1.

Hasil ini menjadi salah satu bukti jika kekuatan tim di kasta tertinggi cukup merata. Ini juga menjadi perhatian pelatih PSM Makassar Darije Kalezic. Menurut dia, semua tim bisa saja saling mengalahkan.

"Tim yang dilabeli tim promosi (PSS Sleman dan Kalteng Putra) meraih kemenangan, Ini mengkonfirmasi bahwa tim manapun di Liga 1 bisa mengalahkan tim manapun," kata Kalezic.

Kalezic menegaskan, timnya akan tetap waspada, meski bersatatus tuan rumah dan lebih unggul dari segi kualitas pemain. Penting bagi PSM untuk menyiapkan strategi khusus menghadapi Semen Padang, agar mendulang hasil baik di awal kompetisi.

"Jadi bagi kami ini penting untuk mempersiapkan diri semaksimal mungkin untuk mendapatkan hasil yang diinginkan," kata Kalezic.

Kalezic mengklaim telah mengantongi kekuatan calon lawan. Ia membeberkan mengintip permainan Kabau Sirah dari turnamen Piala Presiden beberapa waktu lalu. “Kita tahu kekuatan Semen Padang di Piala Presiden," jelasnya.

Juru taktik 49 tahun ini memastikan seluruh pemainnya dalam kondisi yang fit. Sehingga dia lebih leluasa menurunkan pemain sesuai skema yang diterapkannya pada pertandingan nanti. ***