BANDUNG - Faktor izin kepolisian yang memprioritaskan pengamanan penetapan hasil Pemilu Presiden dan Wakil Presiden pada Rabu (22/5/2019), membuat laga pekan kedua Kompetisi Sepakbola Liga 1 antara Persib vs PS Tira Persikabo, yang sedianya dihelat di Si Jalak Harupat Kabupaten Bandung, Kamis, 23 Mei 2019, tak dapat digelar. General Coordinator pertandingan kandang Persib Budhi Bram Rachman menyampaikan, pihaknya tidak dapat rekomendasi izin keramaian untuk pertandingan sesuai jadwal. Polrestabes Bandung telah menyampaikan hal itu secara resmi pada Jumat (17/5) lalu.

"Pertandingan Persib melawan Tira tidak direkomendasikan digelar untuk tanggal 23 Mei, hal ini kami dapat suratnya secara resmi dari pihak Polres Bandung bahwa pertandingan tidak bisa digelar," kabar Bram.

"Alasannya mungkin ke lebih masalah keamanan. Para personil pengamanannya yang banyak di tempatkan di beberapa daerah, tidak hanya di wilayah Kabupaten Bandung, tapi sekitarnya juga," paparnya menjelaskan.

Persib sudah menyampaikan informasi tersebut kepada operator kompetisi, dalam hal ini PT. Liga Indonesia Baru (LIB). Persib meminta untuk permohonan penjadwalan ulang. Status pertandingan pun akan diserahkan kepada LIB.

"Kami sudah sampaikan juga surat, sudah kami lampirkan surat tersebut (dari Polres Bandung) ke operator PT. LIB. Status pertandingannya kami serahkan. Kami juga menyertakan permohonan penjadwalan ulang," ungkapnya. ***