Home >  Berita >  Peristiwa

Perayaan Tri Suci Waisak 2563 di Tanjungbalai Diwarnai Pawai Prosesi Lilin 

Perayaan Tri Suci Waisak 2563 di Tanjungbalai Diwarnai Pawai Prosesi Lilin 
Bhikku Nyana Pratama memimpin prosesi ibadah Tri Suci Waisak 2563.
Minggu, 19 Mei 2019 11:32 WIB
Penulis: Arsyad
TANJUNGBALAI-Perayaan Tri Suci Waisak 2563 yang dipusatkan di Vihara Tri Ratna Jalan Asahan,Kota Tanjungbalai diwarnai dengan pawai ritual prosesi lilin yang dipusatkan diarena Vihara Tri Ratna Jalan Asahan,Tanjungbalai,Sabtu malam (18/5/2019).

Prosesi lilin yang dipimpin Bhikku Nyana Pratama itu diikuti ratusan ummat Buddha yang tidak saja berasal dari daerah Tanjungbalai,tetapi juga yamg datang dari sejumlah daerah hinterlabd seperti Air Joman,Air Batu,Simpang Empat,Pulau Raja Asahan maulun Aek Kanopan Labuhan Batu Utara.

Selain prosesi lilin,perayaan Tri Suci Waisak 2563 ini juga diisi dengan acara kebhaktian serta makan malam bersama ala vegetarian.

Tampak hadir dalam acara tersebut Metua Yayasan Vihara Tri Ratna Pe Cong Lie beserta unsur pengurus diantaranya,Effendy Ngadimin,Andi Wibowo,Tony/Aci,Ali dan lainnya,kemudian Ketua PSMTI Tanjungbalai Selamat Ang dan Wakil Ketua Ayong Susanto Ang.
Ads

Ketua Yayasan Vihara Tri Ratna Tanjungbalai Pe Cong Lue mengatakan,kegiatan ini dalam rangka menyambut Tri Suci Waisak 2563 yang dirayakan mulai tanggal 17 hingga 19 Mei 2019.

Kegiatan ini bertujuan dalam hal mendoakan semoga negara ini damai dan kondusif sesuai dengan tema Waisak tahun ini yaitu "Mencintai Negara Indonesia".

"Saat ini kita masih menunggu hasil Pemilu, semoga bisa berjalan dengan damai,"harapnya.*
www www