PALAS-Pemkab Padang Lawas (Palas) gelar buka puasa bersama santri ,Minggu (19/5/2019) di Masjid Agung Al Munawaroh Sibuhuan.

  Kegiatan buka puasa Pemkab dilaksanakan secara bergiliran oleh Organisasi Perangkat Daerah (OPD). Kali ini giliran Dinas Pendidikan dan Kebudayaan serta Dinas Tenaga Kerja (Disnaker ) Kabupaten Palas.

Kadis Naker Palas Drs Ramal Guspati Pasaribu dan Kadis Pendidikan dan Kebudayaan Drs.Abdul Rahim diwakili Sekretaris Zufri Nasution.S.Pd megatakan kegiatan buka puasa bersama  santri ini bertujuan untuk menjadi fitrah  meningkatkan ketaqwaan dan peduli kepada sesama, menghargai, menghormati serta saling mengembangakan sikap solidaritas.

  Kata Ramal, puasa adalah sebagai bulan latihan mengendalikan diri, menjaga amarah, sekaligus membangun harmonisasi dan menjaga kesejukan.

"Dengan semangat kebersamaan membangun silaturahmi dibulan ramadhan untuk mewujudkan Kabupaten Palas beriman, cerdas ,sehat, sejahera dan berbuadaya (Bercahaya) akan semakin dirasakan oleh masyarakat," ujar Ramal.

  Sebelumnya, kegiatan buka puasa bersama  diawali dengan pembacaan ayat suci Alquran dan ceramah agama. Acara buka puasa bersama juga dihadiri sejumlah pimpinan OPD lainnya seperti Kadis Perikanan  dan Peternakan Ir Abu Bakari, Kadis Sosial Bustami Harahap, Plt Kabag Kesra Musa Irwan dan sejumlah Kabid dan Kasi.

Kadis Naker Palas Ramal Guspati  terlihat duduk bersama dengan santri menikmati hidangan berbuka dengan mengambil makanan berbuka dengan menu yang telah disiapakan panitia buka puasa bersama Pemkab Palas.*