Momen Waisak, PMI Tanjungbalai Gelar Donor Darah

Minimal Tiap Bulannya TanjungBalai Butuh 100 Kantong Darah

Minimal Tiap Bulannya TanjungBalai Butuh 100 Kantong Darah
Panitia Bersama Waisak 2563 dan PMI Tanjungbalai berfoto bersama usai kegiatan donor darah.
Minggu, 19 Mei 2019 19:12 WIB
Penulis: Arsyad
TANJUNGBALAI-Panitia Bersama Waisak 2563 dan Palang Merah Indonesia (PMI) Tanjungbalai menggelar kegiatan memanusiaan donor darah dipusatkan di Vihara Vimalakirti,Jalan Pancasila,Kelurahan Perwira,Kecamatan Tanjungbalai Selatan,Minggu (19/5/2019).

Adapun beberapa wadah yang terlibat dalam kerjasama untuk kemanusiaan donor darah tersebut antara lain,IDI (Ikatan Dokter Indonesia),MBI (Majelis Buddhayana Indonesia),MAPAN BUMI (Majelis Pandita Buddha Maitreya Indonesia),MAGABUTRI (Majelis Agama Buddha Tri Dharma),MAJABUMI TANAH SUCI (Majelis Agama Buddha Mahayana Tanah Suci ) dan MNSBDI (Majelis Nichiren Shosu Buddha Dharma Indonesia).

Beberapa tokoh dan panitia yang turut hadir dalam kegiatan itu diantaranya,Ketua PMI Tanjungbalai HM,Kosasih dan Kepala Unit Darah Dr,Hj,Nurhidayah,Dr,Hasan Alim,Jhony Cayadi Coa,Ketua MBI Tanjungbalai Romo Bwng Hok didampingi Hakim Tjoa Kien Lie dan lainnya.

Humas Panitia Bersama Waisak 2563 Lie Phing mengatakan,kegiatan donor bersama ini merupakan yang pertama kalinya dilaksanakan khusnya di Tanjungbalai yang bertepatan pada hari Tri Suci Waisak 2563.
Ads

Dalam kegiatan untuk kemanusiaan donor darah kali ini, kita menargetkan bisa mengumpulkan 75 kantong darah.Namun,tanpa diduga setelah kegiatan selesai kita berhasil mengumpulkan sebanyak 78 kantong darah dari 83 kantong yang terkumpul dan 5 diantaranya gagal,"katanya.

Ketua PMI Tanjungbalai HM,Kosasih didampingi Kepala Unit darah Dr,Hj,Nurhidayah mengapresiasi kegiatan untuk kemanusian donor darah yang dilaksanakan Panitia Bersama Waisak 2563 bekersama dengan PMI.

Kegiatan ini sangat positif dan membantu warga masyarakat Tanjungbalai khususnya pasien BPJS di RSUD Dr Tengku Mabsyhr dan RSU Hadi Husada."Berdasarkan hasil survey dan penelitian,bahwa untuk daerah Tanjungbalai setiap bulannya paling sedikit membutuhkan sebanyak 100 kantong darah,dan khusus kepada pasien BPJS diberlakukan ketentuan sesuai Peraturan Daerah (Perda) Tanjungbalai,kecuali pasien umum lainnya ada metentuan lain,"jelasnya.

"Kita sangat berterima kasih,bahwa kegiatan donor darah yang diprakarsai Panitia Bersama Waisak 2563, karena dengan jumlah kantong darah yang dikumpulkan dapat membantu masyarakat terutama pasien BPJS yang yang membutuhkan darah,"ujar HM,Kosasih.*
wwwwww