NANNING - Satu poin lagi bertambah untuk tim Indonesia setelah Gregoria Mariska Tunjung menundukkan Abigail Holden, dengan skor 21-10, 21-13. Skor sementara 2-0 untuk keunggulan Indonesia atas Inggris di babak penyisihan pertama Grup B Kejuaraan Bulutangkis Piala Sudirman 2019.

Poin pertama diraih dari kemenangan ganda putra Kevin Sanjaya Sukamuljo-Marcus Fernaldi Gideon yang mengalahkan Marcus Ellis-Chris Langridge dengan skor 21-9, 21-18.

"Saya senang bisa menyumbang angka kedua untuk Indonesia, saya optimis tim Indonesia bisa menang dari Inggris," ujar Gregoria usai pertandingan.

Meskipun bisa mengantisipasi permainan Holden dengan baik, namun Gregoria mengaku belum tampil maksimal dalam pertandingan perdananya hari ini, karena ia masih banyak melakukan kesalahan sendiri.

"Secara keseluruhan, saya merasa masih kurang, beberapa poin banyak mati sendiri, lawan masih gampang dapat poin dari saya. Masih banyak yang perlu diperbaiki," ungkap Gregoria.

"Kalau banyak melakukan kesalahan, saya beruasaha untuk main safe dulu. Mungkin tadi lawan (rangkingnya) masih di bawah saya, kalau ketemu pemain Denmark yang sejajar bisa lebih alot, susah dapat poin, jadi seminimal mungkin bikin salah. Pokoknya main safe dulu, jangan nggak sabar, jangan buru-buru mau mematikan lawan," jelas pemain rangking 15 dunia ini. ***