ASAHAN-Tim Safari Ramadhan yang dipimpin oleh Sekda (Sekretaris Daerah) Kabupaten Asahan kunjungi Masjid Al Hidayah, Dusun V, Desa Rahuning I, Kecamatan Rahuning, Kabupaten Asahan, Jumat (17/5/2019).

Tujuan kunjungan tim Safari Ramadhan tersebut untuk mewujudkan pembinaan hubungan yang harmonis antara Pemerintah Kabupaten Asahan dengan masyarakat serta sebagai upaya untuk mensinergikan pola pemerintahan, pembangunan dan kemasyarakatan.

Kegiatan tersebut turut dihadiri Camat beserta Unsur Forkopimcam Rahuning, Kepala Desa Rahuning I, Ketua BKM serta jamaah Masjid Al Hidayah.

Camat Rahuning Syahputra, SE dalam sambutannya menyampaikan ucapan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Asahan yang tahun ini dalam kunjungan tim safari ramadhan dipimpin langsung oleh Sekda Asahan.

Sebagai Camat Rahuning, beliau juga menghaturkan terima kasih atas perhatian Pemkab Asahan terhadap Kecamatan Rahuning yang telah menerima berbagai program kegiatan baik pemerintahan, pembangunan maupun kemasyarakatan.

Dikegiatan itu, Tim Safari Ramadhan Pemkab Asahan yang dipimipi boleh Sekda Asahan Taufik Zainal Abidi, S.Sos, M.Si memberikan bingkisan berupa uangbtunai dan sajadah kepada BKM Masjid Al Hidayah.

Sekda Asahan Taufik Zainal Abidin, S.Sos., M.Si menyampaikan dalam pidatonya bahwa adapun bantuan tersebut berharap dapat memperlancar kegiatan ibadah yang dilaksanakan di Masjid tersebut.

Taufik juga menghimbau kepada jamaah dan seluruh masyarakat untuk dapat memanfaatkan momentum ramadhan kali ini untuk lebih memperbaiki diri sesuai dengan tugas dan fungsi masing-masing.

Taufik berharap, agar masyarakat tetap menjaga kesatuan dan persatuan serta saling membahu untuk mewujudkan Visi Misi Pemkab Asahan.

"Selaku Pemerintah Kabupaten Asahan kami berharap agar masyarakat tetap menjaga persatuan dan kesatuan serta saling bahu-membahu untuk mensukseskan Visi Misi Pemerintah Kabupaten Asahan untuk mewujudkan Asahan yang religius, sehat, cerdas dan mandiri," tuturnya.

Sementara itu, Ustadz Saimin NK yang juga sebagai tim Safari Ramadhan memberikan tausyiah kepada para jamaah dengan mengajak masyarakat untuk dapat menjalani ibadah puasa di bulan Ramadhan tahun ini.

"Mari kita jalani ibadah puasa Ramadhan tahun ini dengan sebaik-baiknya sesuai dengan rukun dan sunnah yang ada," ujarnya.

Beliau juga menghimbau jamaah untuk lebih memaknai ramadhan sebagai bulan yang mulia dimana dalam bulan tersebut Allah menurunkan rahmat dan maghfirah-NYA kepada manusia.

"Untuk itu kami berharap agar jamaah dapat lebih meningkatkan ibadah, menjaga lisan, menunaikan janji, membayar zakat serta meningkatkan tali silaturahmi sehingga di hari yang fitri nantinya dapat menjadi insan yang meraih kemenangan dengan perubahan perilaku yang lebih baik," tutupnya.*