Antisipasi Laka Lantas Menjelang Arus Mudik Lebaran

Diperkimhub dan Lantas Polsek Sosa Pantau Titik Rawan 

Diperkimhub dan Lantas Polsek Sosa Pantau Titik Rawan 
Petugas Disperkimhub Palas Kepala Seksi Transportasi Jalan Raya Kartim dan Kapos Lantas Sosa Aiptu Kasija melakukan pemantuan titik rawan dijalinsum Provinsi yang ada di Kabupaten Palas.
Sabtu, 18 Mei 2019 19:55 WIB
Penulis: Ibnu Sakti Nasution
PALAS- Mengantisipasi kenyamanan bagi pemudik lebaran yang melintas melalui jalur darat yang mengunakan kendaraan pribadi maupun angkutan umum agar mewaspadai daerah rawan jalan rusak dan lakalantas.

Pemantuan jalan rusak dan berlubang di sepanjang jalinsum Provinsi  yang ada  di Kabupaten Padang Lawas (Palas) diberikan tanda rambu-rambu.Untuk tujuan  meminimalisir kecelakaan di jalan raya menjelang arus mudik dan arus balik lebaran idul fitri ,"kata Kapos Lantas Polsek Sosa Aiptu  Kasija,Sabtu (18/5/2019) melalui telepon seluler.

Kata Kasija,dari hasil pantuan  yang dilakukan terdapat sebanyak 20 titik kerusakan badan jalan mulai dari Kecamatan Hutarajatinggi sampai Kecamatan Barumun.

Kerusakan dan lubang menganga ditengah badan jalan,lanjut Kasija , perlu diwaspadai pengguna jalan saat arus mudik lebaran karena dapat mengancam keselamatan jiwa pemudik.
Ads

"Perlu juga diwaspadai tikungan -tikungan tajam dan  badan jalan  berlubang, karena kondisi badan jalan  sempit juga terdapat sejumkah titik rawan longsor,” terangnya.Senada dengan itu Kadis Perkimhub Palas Ali Irpan Hasibuan melalui Kasi Transportasi Jalan Raya Kartim. Menurutnya, upaya  mengantisipasi  kecelakaan di jalan raya saat arus mudik ataupun  arus balik disemua titik rawan diberi  tanda-tanda atau rambu  agar diketahui pemudik untuk waspada.

"Pihak Disperkimhub dan Polres Tapsel melalui Lantas Polsek Sosa juga sedang mempersiapkan posko mudik lebaran bagi pemudik yang berlokasi di Jalinsum Provinsi,tepatnya di Kecamatan Hutarajatinggi dan Kecamatan Barumun," pungkas Kasija dan Kartim.*
wwwwww