TANJUNGBALAI-Personil Satpolair Polres Tanjungbalai  bersama personil BKO Direktorat Pol Airud Polda Sumut yang melakukan patroli ramadhan  membagi-bagikan takjil kepada masyarakat nelayan di perairan Tanjungbalai- Asahan, Jumat (17/5/2019).

Pembagian takjil ini dilkukan dengan sistem  stasioner ( berhenti ) di lampu putih II dan sistem hunting  dengan mendatangi nelayan secara langsung dilokasi yang terdekat, "Kapolres Tanjungbalai AKBP Irfan Rifai di dampingi Kasat Polair AKP Agung Basuni.

Menurut Irfan Rifai,kegiatan patroli ramadhan ini dimaksudkan secara tidak langsung dapat memperkuat persatuan dan kebersamaan di antara masyarakat nelayan dengan petugas maupun antara kalangan masyarakat nelayan sendiri.

"Patroli ramadhan bagi-bagi takjil ini juga bertujuan untuk meringankan para nelayan dalam hal mencari bukaan untuk berbuka saat menjalankan aktivitas di laut."ujarnya.

"Di tengah laut kan tidak ada yang berjualan juadah puasa,  oleh sebab itu Petugas kita yang mendatangi para nelayan untuk membagikan takjil,"ungkapnya.

Petugas juga memberikan himbauan kamtibmas berkaitan dengan keselamatan beraktifitas di laut maupun saling memberikan informasi terkait situasi yang berkembang di tengah tengah masyarakat nelayan, sehingga dapat melakukan antisipasi serta memberikan himbauan agar situasi kamtibmas diperairan tetap aman dan kondusif,"pungkasnya.

Kalangan nelayan yang menerima takjil mengucapkan banyak terima kasih kepada petugas Satpol Air Polres Tanjungbalai bukaan ."Banyak teman-teman nelayan yang   masih melaut  dapat berbuka puasa pada waktunya serta tidak kesulitan mencari takjil berbuka dikarenakan tidak adanya penjual makanan di tengah laut," tutur salah seorang nelayan.*