BELAWAN-Ribuan masyarakat antusias memadati Khatam Faest 2019 di Kota Medan, Sumatera Utara (Sumut), Rabu (15/5/2019).

Seribuan masyarakat yang datang dari berbagai kabaputen/kota di Sumatera Utara itu ingin menyaksikan langsung Ustaz Taqy Malik yang hadir pada pagelaran Khatam Feast 2019 yang dilaksanakan di Mesjid Jamik Jalan Yosudarso Kelurahan Tanjung Mulia, Kecamatan Medan Deli.

Acara Khatam Faest itu sendiri digelar oleh Indonesian Islamic Youth Economic Forum (Isyef) Sumut.

“Saya datang kemari karena ingin mendengar secara langsung suara merdu dari ustaz Taqy Malik yang masih berusia 17 tahun itu,” ujar salah seorang warga yang mengaku bernama Santi.

Hal senada juga dilontarkan, Tia (20) warga Tanjung Mulia. Menurutnya, Ustaz Taqy Malik dahulu merupakan anak gaul yang memiliki hobi ke club malam. Namun pada Tahun 2017 ia hijrah hingga menjadi ustaz yang banyak dicintai kaum hawa.

“Saya kagum bang. Sebab, dahulu ustaz Taqy Malik seorang yang hobi ke club malam, namun saat ini hijrah ke dunia islami. Ditambah lagi, suaranya yang amat merdu,” tandasnya.

Pantauan di lokasi, selaian dihadiri ribuan masyarakat, turut hadir, Menteri Pendayagunaan Apartur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan/RB), Syafrudin dan Kapolda Sumatera Utara (Sumut), Irjen Pol Drs Agus Andrianto SH MH.*