RANTAUPRAPAT - Pelaksanaan tausyiah ramadhan di lingkungan Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu merupakan wahana untuk meningkatkan ketaqwaan kepada Allah SWT. Hal itu disampaikan Plt Bupati Andi Suhaimi Dalimunthe ST, MT, pada sambutannya di acara tausyiah yang berlangsung di Ruang Data dan Karya kantor Bupati, Kamis (16/5/2019).

Andi Suhaimi mengatakan, tausyiah ramadhan ini selain menambah ketaqwaan kepada Allah SWT, juga untuk menambah ilmu agama pada diri kita guna bekal kita menjalani kehidupan dimasa depan, karena iman dan ketaqwaan merupakan kekuatan kita didalam kehidupan.

"Alhamdulillah, pada bulan suci ramadhan ini, mushola dilingkungan kantor Bupati telah diaktifkan, dan mashaallah, jamaah di setiap sholat zuhur dan ashar luar biasa banyaknya, walaupun mushola kita kecil, dan mudah-mudahan dengan berkumandangnya adzan di sini, akan menjauhkan kita dari segala hal buruk," ungkap Andi.

Andi juga menuturkan, bahwa dengan tekad kebersamaan kita akan menjadi kuat, baik kebersamaan dalam hal membangun manusianya, membangun Labuhanbatu dan juga membangun iman, dan juga dengan kebersamaan kita akan berhasil membangun Labuhanbatu yang besar.

"Di bulan suci ramadhan ini mari kita borong segala amal ibadah, jadikan bulan ramadhan ini menjadi bulan ramadhan terakhir bagi diri kita, dan jadikan ramadhan yang terbaik dalam hidup kita, semoga tausyiah ini mendapat berkah dari Allah SWT, dan menambah semangat untuk membangun Labuhanbatu," ujar Andi Suhaimi.

Sementara itu Sekda Ahmad Muflih SH, MM mengungkapkan, dibulan suci ramadhan ini kita perlu siraman rohani dan menambah pundi-pundi amal untuk meraih ramadhan terbaik seperti yang kita cita-citakan, serta sebagai wadah mengeratkan kembali hubungan silahturahmi yang renggang pasca Pemilu.

"Dibulan yang suci ini kita dilatih untuk jujur, terlebih jujur kepada diri sendiri dan insyaallah selepas ramadhan ini, kita bisa konsentrasi menjalankan amanah Allah sesuai dengan ketentuannya, semoga ada peningkatan amal dan kinerja, sehingga kita dapat menyajikan prestasi yang terbaik," jelas Muflih.

Kemudian, H. Bukhori Fasha S. Pd, M. Pd, dalam tausyiahnya menjelaskan, ketaqwa'an adalah tanda keberhasilan dan kemenangan didunia dan akhirat, taqwa adalah kunci utama pada bulan ramadhan. Beliau juga menjelaskan bahwa Allah SWT sangat membenci orang-orang yang menumpuk harta, sehingga kita dianjurkan untuk bersedekah terlebih dibulan suci ramadhan.***