LAMONGAN - Klub Persela Lamongan yang resmi melaunching skuatnya untuk berlaga di Kompetisi Liga 1 2019, menargetkan bisa nangkring di papan atas kasta tertinggi sepakbola Indonesia musim ini. “Tahun ini, Persela berjuang untuk bisa di papan atas dan bisa juara,” ujar Bupati Lamongan Fadeli, di sela-sela launching tim di Alun-Alun Kota Lamongan, Rabu, (15/5).

Target itu dikatakannya tidak muluk-muluk, karena melihat kualitas pemain lokal dan asing yang dimiliki Persela musim ini, sehingga di akhir musim nanti, pemain dan pelatih berkomitmen untuk mencapai papan atas.

“Kita melihat pemain asing, pemain lokal, ini yang terbaik dari Lamongan,” katanya.

Ia menjelaskan, keinginan itu bukan saja keinginan manajemen dan tim pelatih saja, tapi juga seluruh suporter Persela, LA Mania dan Curva Boys. “Ini harapan masyarakat Kabupaten Lamongan, Persela selalu menang, selalu berjaya di Liga 1,” ucap Fadeli.

Senada, Pelatih Persela Aji Santoso, juga menargetkan timnya bisa masuk papan atas pada musim 2019. “Kita mudah-mudahan di papan tengah atau papan atas lah mudah-mudahan,” tutur Aji.

Meski diakuinya, untuk mencapai target itu membutuhkan perjuangan di tengah lapangan hingga akhir musim. “Perlu kerja keras untuk meraih prestasi, apalagi kita tahu pemain-pemain asing juga pemain baru yang belum pernah di sini,” katanya lagi.

Namun ditegaskan Aji, bahwa tim Persela sudah siap mengarungi ketatnya kompetisi Liga 1 musim 2019. “Persaingan begitu ketat, mudah-mudahan Persela bisa menampilkan satu permainan yang menarik dan enak dilihat, dan kita bisa mencapai prestasi yang lebih baik dari tahun kemarin,” ucapnya. ***