PALAS-Dinas UMKM Perindustrian dan Perdagangan  Kabupaten Padang Lawas (Palas) menggelar Operasi Pasar Murah (OPM) di 12 Kecamatan yang tersebar diwilayah Palas.

  Kepala Dinas UMIM Perindustrian dan Perdagangam Kabupaten Palas Eddy Mirson Hasibuan mengatakan,  OPM Ramadhan tahun ini digelar di dua belas titik Kecamatan.

Dikatakan, kali ini Dinas UMKM Perindustrian dan Perdagangan menyediakan tiap   paket terdiri dari  gula pasir 2 kg ditambah minyak goreng 2 Liter dengan harga bersubsidi Rp 38.000 perpaket.

"Kami hanya mengambil dua  macam kebutuhan pokok yang menjadi kebutuhan masyarakat (kepokmas) untuk keperluan lebaran ,"kata Eddy,Rabu (15/5/2019).

Sementara Kasi Perdagangan Rita Sari mengatakan, paket tersebut dibagi di dua belas kecamatan dengan sistim kupon yang diserahkan kepada pemerintah kecamatan untuk dibagikan kedesa -desa.

Kata Rita ,  paket disetiap kecamatan tidak sama jumlahnya , karena berdasar pada data Keluarga Penerima Manfaat (KPM) yang didata kecamatan.

  Menurut dia  , kepok pasar murah  bersubsidi tersebut dipatok dengan harga jauh di bawah harga pasar dengan ketentuan perpaket harganya Rp 38.000.

  "Harga  per paket Rp 38.000 dari harga terdiri dari gula pasir  dan minyak goreng diperuntukan bagi  KPM menerima  untuk setiap paketnya," tutur  Rita.

Ia menambahkan, kegiatan OPM diawali dari Kecamatan Barumun, Sosa dan selanjut ke kecamatan lainnya dengan tujuan OPM yang dilaksanakan tepat sasaran dan cepat tersampaikan kepada para KPM, secara  langsung kepada warga yang datang kelokasi kegiatan.

Sementara Bupati Palas H.Ali Sutan Harahap (TSO) mengatakan, setiap tahun di bulan Ramadhan Pemkab Palas  selalu mengadakan OPM. Hal tersebut sebagai wujud kepedulian pemerintah terhadap masyarakat. Terutama untuk ekonomi menengah ke bawah.*