Pemberdayaan Ekonomi, DMI Resmikan Mesjid Corner di Medan

Pemberdayaan Ekonomi, DMI Resmikan Mesjid Corner di Medan
Kamis, 16 Mei 2019 05:49 WIB
Penulis: Dayat
BELAWAN-Guna memperdayakan ekonomi masyarakat, Dewan Mesjid Indonesia (DMI) meresmikan Mesjid Corner di Kota Medan, Sumatera Utara (Sumut).

Peresmian itu dilaksanakan di halaman Mesjid Jamik, Jalan Yosudarso, Kecamatan Medan Deli, pada acara Khatam Fest 2019 di Kota Medan, Rabu (15/5/2019).

Acara peresmian ini sendiri ditandai dengan pemotongan pita yang dilakukan oleh Wakil Ketua Umum DMI, Syafrudin.

“Pada kegiatan Khatam Fest 2019 di Mesjid Jamik, Medan Deli, kita meresmikan Mesjid Corner,” ujar Wakil Ketua Umum DMI, Syafrudin di sela peresmian tersebut.
Ads

Dijelaskan mantan Wakapolri ini, Mesjid Corner merupakan program DMI yang dijalankan oleh Indonesian Islamic Youth Economic Forum (Isyef) Sumut dengan fasilitas baru berupa titik kumpul di dalam mesjid yang dapat memberdayakan ekonomi sekitar.

“Kehadirannya ditujukan agar masjid-masjid yang ada di Indonesia tidak hanya menjadi tempat beribadah, namun juga menjadi tempat bagi masyarakat untuk bertemu, berkumpul, dan pun bisa menjalankan usaha,” jelas Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPAN-RB) ini.

Dalam pelaksanaanya, Alumnus Akpol Tahun 1985 ini menyebutkan, Mesjid Corner akan dilengkapi dengan fasilitas kedai minuman, akses internet gratis, pembayaran zakat, tabungan emas syariah, layanan pinjaman syariah, hingga penyaluran bantuan sosial.

“Dengan begitu, semua umat dapat memanfaatkan Masjid Corner ini sebagai tempat berkumpul yang nyaman dan memenuhi kebutuhan mereka,” sebutnya.

Untuk diketahui, kegiatan Khatam Fest 2019 digelar di tujuh kota di Indonesia.

Setelah Banda Aceh, Kota Medan sendiri menjadi tempat kedua kegiatan Khatam Fest 2019 yang digelar oleh Indonesian Islamic Youth Economic Forum (Isyef) Sumut.*
wwwwww