MAGELANG - Tim promosi, Kalteng Putra FC berambisi untuk membalas kekalahan dari PSIS Semarang di Piala Presiden 2019 lalu, saat kembali bertandang ke Stadion Moch Soebroto Magelang pada Kamis (16/5) malam pukul 20.30 WIB. Ambisi revans ini semakin besar karena laga yang akan dihadapi adalah pertandingan pertama Shopee Liga 1 2019, yang juga menjadi debut klub kebanggaan masyarakat Kalimantan Tengah ini di kompetisi kasta tertinggi Liga Indonesia. Pelatih Kalteng Putra, Gomes de Olivera mengatakan skuatnya siap untuk meraih poin di kandang PSIS. Sebab, dia menilai hasil yang bagus di laga pembuka akan mempengaruhi langkah mereka di pertandingan selanjutnya.

"Sangat penting pertandingan pertama dari satu kompetisi yang panjang. Secara tenang kami akan bermain nanti setelah mengetahui kekuatan PSIS di Piala Presiden. Saya yakin tidak banyak perubahan cara mereka bermain," kata Gomes dalam pre match press conference di Stadion Moch Soebroto pada Rabu (15/5).

"Kami akan berjuang untuk dapat poin di Magelang. Harapan saya dan pemain tidak kalah lagi. Kami akan berjuang memulai awal dengan hasil positif," lanjut mantan entrenador Madura United tersebut.

Dia melihat kekuatan PSIS cukup baik. Apalagi ada penyerang baru mereka yakni Silvio Escobar yang baru bergabung. Gomes juga menyebut pemain ini berkualitas tapi tidak akan membuat timnya terpaku pada satu pemain saja.

"PSIS cukup baik tapi Kalteng Putra punya peluang untuk bisa menang. Kami harus kompak dan konsentrasi selama 90 menit untuk mendapatkan hasil yang baik," tandas Gomes.

Semangat tersebut juga dikatakan pemain bertahan Kalteng Putra, Kevin de Olivera. Putra dari Gomes de Olivera tersebut melihat skuadnya siap 100 persen untuk meraih poin.

"Kami siap untuk bermain besok (hari ini). Persiapan mental dan fisik sudah siap semua. Saya lihat teman teman pemain semangat semua untuk laga pertama Liga 1 ini. Semua mau berkerja keras dan kami sangat kompak," kata Kevin. ***