GUNUNGSITOLI - Wakil Walikota Gunungsitoli Sowa'a Laoli beserta rombongan, Selasa (14/5/2019) melaksanakan kunjungan kerja ke Kabupaten Badung diterima Wakil Bupati Badung I Ketut Suiasa di Puspem Kabupaten Badung Mangupraja Mandala.

Usai bertemu dan berbincang dengan Wabup Suiasa, selanjutnya Wakil Walikota Gunungsitoli beserta rombongan diterima Asisten Administrasi Umum Cokorda Raka Darmawan didampingi Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Putu Gede Sridana, Kabag Humas Putu Ngurah Thomas Yuniarta serta Dinas Terkait di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Badung.

Wakil Walikota Gunungsitoli Sowa'a Laoli dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada pemerintah Kabupaten Badung atas penerimaan yang penuh rasa kekeluargaan. Pemerintah Gunungsitoli memiliki kesamaan dengan Kabupaten Badung yang memiliki banyak pantai. Ini tentu menjadi nilai lebih agar dapat di kembangkan untuk kehidupan pariwisata. "Kehadiran kami di Pemerintah Kabupaten Badung dalam rangka sharing dan belajar dari Pemkab Badung dalam menghidupkan geliat pariwisata maupun terkait pelaksanaan pelayanan kepada masyarakat. Ini tentu menjadi sesuatu yang sangat berharga bilamana kami mendapat ilmu dari Kabupaten Badung yang nantinya dapat kami terapkan di pemerintahan Kota Gunungsitoli. Dengan Pelayanan Satu pintu yang telah dimiliki Kabupaten Badung dan Mall Pelayanan Publik yang membuat pelayanan menjadi sangat berkualitas." ujarnya.

Sementara Asisten Administrasi Umum Cokorda Raka Darmawan dalam sambutannya mengatakan, pihaknya selaku Pemerintah Kabupaten Badung juga mengucapkan terima kasih atas kunjungan Rombongan Pemko Gunungsitoli di Pusat Pemerintahan Badung. Dengan program PPNSB yang dicanangkan Bupati Badung I Nyoman Giri Prasta dan Wakil Bupati Badung I Ketut Suiasa telah memberikan dampak positif yang dirasakan secara langsung oleh masyarakat. "Kabupaten Badung menjadi tujuan wisatawan lokal dan mancanegara tentu berkomitmen untuk memberikan pelayanan menjadi prioritas yang utama disamping pendidikan dan kesehatan untuk membuat Badung yang kuat dan sejahtera," katanya.

Di akhir kunjungan untuk menambah rasa kekeluargaan dan silaturahmi dilaksanakan tukar menukar cendramata antara Pemerintah Kabupaten Badung dengan Pemerintah Kota Gunungsitoli Sumatera Utara. Selanjutnya rombongan melakukan kunjungan ke OPD di lingkungan Pemerintah Kabupaten Badung.***