SERGAI-Ketua Tim II Safari Ramadhan beserta rombongan dipimpin langsung H. Darma Wijaya yang juga sebagai Wakil Bupati Sergai mengunjungi Masjid Al-Masyhur Dusun IV, Desa Bajarongge, Kecamatan Dolok Masihul, Sergai.

Selain kunjungan, Wabub Sergai H. Darma Wijaya juga Berikan kabar gembira terhadap warga Desa Banjaronggi. Bahwa tahun 2019 jalan menuju Desa Bajarongge akan terbangun,Senin(13/5/2019) malam.

"Saya memberikan kabar gembira buat masyarakat sekitar, khususnya Desa Bajarongge Insyaallah tahun 2019 ini dari jalan lintas Dolok Masihul menuju Desa Bajarongge akan terbangun pengaspalan sepanjang 1,5 kilo mete. Dan Mudah-mudahan di tahun 2020 sudah rampung semua sampai Desa ini,"ucap Wakil Bupati H. Darma Wijaya selaku Ketua TIM II Safari Ramadhan 1440 H/2019 M saat memberikan kata sambutan.

"Sebelumnya Jalan tersebut sangat rusak dan bergelombang. Sehingga masyarakat yang akan mengeluarkan hasil pertanian sangat kesulitan untuk membawa keluar hasil pertaniannya,"ujarnya.

Ia menambahkan bahwa kunjungan Tim II Safari Ramadhan Pemkab Sergai setiap tahunya dilaksanakan pada bulan ramadhan ini mempunyai tujuan untuk meningkatkan tali silaturrahmi antara Pemerintah dan masyarakat serta memperkuat ikatan persaudaraan kita sebagai umat beragama dalam suasana kebersamaan dan kasih sayang.

"Semoga kunjungan tim safari ramadhan ini dapat memberikan dapat memberikan informasi yang positif untuk menjembatani kepentingan masyarakat dalam mencapai pembangunan Kabupaten Serdang Bedagai dibawah kepemimpinan Ir H Soekirman - H. Darma Wijaya SE, dengan visi Kabupaten Sergai, menjadikan Kabupaten yang unggul, inovatif dan berkelanjutan,"ujarnya.

"Oleh karena itu dengan semangat kebersamaan dari semua komponen masyarakat maka yang kita cita-citakan bersama untuk daerah ini dapat terwujud,"Pungkas Wabup H Darma Wijaya.

Sebelumnya, Ketua BKM Masjid Al-Masyhur, Somad dalam sambutannya menyampaikan selamat datang dan terimakasih kepada Wakil Bupati Sergai H.Darma Wijaya, SE bersama rombongan tim Safari Ramadhan Pemkab Sergai dan kunjungan ini sangat menjadi kebanggaan bagi kami masyarakat terkhusus Dusun IV Desa Bajaronggi guna menjalin silaturrahmi.

"Semoga dengan kedatangan Wakil Bupati Sergai bersama tim rombongan bisa memotivasi masyarakat atau para jamaah Masjid Al-Masyhur untuk datang berbondong-bondong dalam melaksanakan ibadah shalat berjamaah terutama pada Bulan Suci Ramadhan,"katanya.

Dalam tausiahnya ,Al-ustadz H. Awawi Rangkuti, LC, MM menyampaikan diantaranya bahwa shalat berjamaah lebih baik dari pada shalat sendirian, manfaat menyambung silaturrahmi antar sesama dan bacalah Al-Qur'an pada bulan Ramadhan dengan tenang, jangan tergesa-gesa untuk mendapatkan keberkahan di Bulan suci Ramadhan," Tutup mengakhiri acara tim safari ramadhan.

Kegiatan ini diisi dengan buka puasa bersama, shalat berjamaah serta pemberian bingkisan Tim Safari Ramadhan Pemkab Sergai kepada BKM Masjid Al-Masyhur Dusun IV, Desa Bajaronggi. Turut hadir Staf Ahli Bupati Drs Ramadhan SH, Ketua GOPTKI Ny. Rosmaida Darma Wijaya, Direktur RSUD Sultan Sulaiman dr Nanda Satria Hasrimy, Kepala Bidang Infokom Publik Drs Zainal Abidin, S.Pd, Staf Bagian Kesejahteraan Rakyat M.Syahrun, Camat Dolok Masihul, Ketua BM3 Sergai Yusnaril, Kepala Desa Bajaronggi, Adc Wabup, insan Pers, tokoh agama, tokoh masyarakat serta seluruh jamaah Masjid Al-Masyhur.*