Safari Ramadhan Pemko Gunungsitoli di Desa Olora

Safari Ramadhan Pemko Gunungsitoli di Desa Olora
BKM Masjid Jami' As-Syuhada Desa Olora menerima bingkisan dari Pemko Gunungsitoli.
Senin, 13 Mei 2019 22:01 WIB
Penulis: Faogomano Harefa
GUNUNGSITOLI - Melalui momen bulan Suci Ramadhan mari rekatkan ukhuwah Islamiyah, tingkatkan kerukunan dan silaturrahim, serta menjaga keharmonisan dan toleransi antar umat di wilayah Kota Gunungsitoli.

Hal itu dikemukakan Kepala Kesbangpol Linmas pada kunjungan Tim Safari Ramadhan 1440 H/2019 M PHBI Pemerintah Kota (Pemko) Gunungsitoli di Masjid Jami’ As-Syuhada Desa Olora Kecamatan Gunungsitoli Utara, Senin (13/5/2019).

Dalam kunjungan ini, beliau mewakili Sekretaris Daerah Kota Gunungsitoli menyampaikan ucapan terimakasih atas dukungan segenap masyarakat atas terselenggaranya Pemilu Serentak pada 17 April lalu, sembari berharap agar suasana kondusif yang telah tercipta senantiasa dirawat dengan baik, sehingga program pemerintah dapat berjalan sebagaimana yang diharapkan di masa yang akan datang. Terlebih akan diselenggarakannya Sail Nias pada September 2019 mendatang.

Mewakili Pemerintah Kota Gunungsitoli, ia mengingatkan kembali dan mengimbau agar seluruh elemen masyarakat dapat bersinergi dengan Pemerintah bersama-sama untuk mendukung event berskala nasional ini.

Event wisata bahari ini meliputi seluruh wilayah Kepulauan Nias, Pemerintah Kota Gunungsitoli bersama 4 Kabupaten lainnya sebagai tuan rumah pada perhelatan akbar ini telah berkomitmen untuk menyukseskan pelaksanaannya demi meningkatkan sumberdaya 5 Kabupaten/Kota di Kepulauan Nias dan memajukan kepariwisataan di Kepulauan Nias.

Disamping itu, atas nama Sekda Kota Gunungsitoli beliau mengucapkan Selamat Menunaikan Ibadah Puasa 1440 H/2019 M kepada seluruh Jamaah Masjid Jami’ As-Syuhada Desa Olora sembari mengajak untuk mengisi bulan suci Ramadhan dengan hal-hal positif, bernilai ibadah dan ubudiyah demi meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT serta memelihara silaturrahim, kerukunan, kekeluargaan, kedamaian dan toleransi antar umat sebagaimana yang telah tercipta selama ini.

Ads
Mewakili BKM Jami’ As-Syuhada dan segenap Masyarakat Desa Olora, Khuldin Telaumbanua dalam sambutannya menghaturkan rasa terimakasih setinggi-tingginya atas perhatian Pemerintah Kota Gunungsitoli sehingga kunjungan Tim Safari Ramadhan di Masjid Jami’ As-Syuhada Desa Olora dapat menginspirasi dan menumbuhkan semangat menjalin kekeluargaan dan persatuan/kesatuan bagi masyarakat serta turut mendukung program pemerintah demi mewujudkan Kota Gunungsitoli yang maju, nyaman dan berdaya saing.

Dalam kunjungan ini, Pemerintah melalui PHBI Kota Gunungsitoli menyerahkan bingkisan Ramadhan sebagai tanda silaturrahim dan merekatkan persaudaraan yang diterima langsung oleh BKM setempat. Selain itu kegiatan ini diisi dengan Tausiyah yang dibawakan Al-Ustadz Drs. H. Ja’far Harefa yang membahas tentang Ibadah atau amalan yang memiliki keutamaan dalam bulan suci Ramadhan, memperbanyak istighfar, berdoa kepada Allah SWT, mendirikan Qiyamul Lail, I’tikaf, shodaqoh, zakat dan senantiasa memohon ampunan kepada Allah SWT.***
wwwwww