GUNUNGSITOLI - Walikota Gunungsitoli Ir. Lakhomizaro Zebua menghadiri Perayaan Paskah dan HUT Gereja Amin ke-73 sekaligus penempatan Gedung Baru Gereja Amin Jemaat Banua Sibohou Desa Onozikho Kecamatan Gunungsitoli Barat.

Walikota Gunungsitoli Ir. Lakhomizaro Zebua didampingi Sekretaris Daerah Ir. Agustinus Zega bersama para Asisten dan Kepala SKPD lmKota Gunungsitoli menghadiri Perayaan Paskah yang mengambil tema Kebangkitan Kristus memampukan kita berdiri teguh dan terus melayani semua (1 Korintus 15:57-58), dirangkai peringatan HUT Gereja Amin ke-73 di Gereja Amin sekaligus penempatan gedung baru Gereja Amin Jemaat Banua Sibohou Wilayah III di Desa Onozikho Kecamatan Gunungsitoli Barat, Minggu (12/5/2019).

Turut hadir juga Bishop Gereja Amin Pdt. Ododogo Larosa, M.Div, unsur BPHMJ Wilayah III, unsur majelis Sinode Gereja Amin, serta sejumlah undangan lainnya.

Dalam sambutannya, Walikota Gunungsitoli selain mengucapkan Selamat Paskah juga turut menyampaikan apresiasi atas penempatan gedung baru seraya mengingatkan untuk pengurusan sertifikat kepemilikan rumah ibadah untuk menghindari kejadian yang tidak diinginkan di masa yang akan datang. "Pemerintah Kota Gunungsitoli sudah mengambil satu kebijakan untuk mengsertifikasi, untuk mengurus hak milik daripada gereja sudah kita bebaskan dari beban yang diberikan kepada pemerintah. Oleh sebab itu saya minta dengan segala hormat melalui Pak Bishop (agar) semua aset-aset Gereja Amin, baik itu rumah ibadah maupun sekolah-sekolah milik gereja untuk pelayanan umum, Pemerintah Kota Gunungsitoli menggratiskan semua pengurusan-pengurusan baik itu pengurusan sertifikat maupun yang lain-lain,"ujar Walikota.

Pelaksanaan perayaan Paskah diawali prosesi penyambutan tamu dengan tarian tradisional Nias "Famee Afo (sekapur sirih)” dilanjutkan dengan ibadah paskah. Juga dimeriahkan festival vokal group yang diikuti Vocal Group (VG) Pos PI Tuhemberua, VG Jemaat Umbu Humene, VG Jemaat Dahana Gunungsitoli, VG Jemaat Fataya, VG Jemaat Gereja Amin Gunungsitoli, VG Jemaat Sihareo dan VG Jemaat Banua Sibohou. Dan diakhir acara ditutup dengan lelang pembangunan gereja.***