PALAS-Ketua Dewan Pimpinan Cabang Persatuan Aparatur Pemerintah Desa Seluruh Indonesia (DPC. Papdesi) Kabupaten Padang Lawas (Palas) Muhammad Sutan Hasibuan meminta seluruh Kades mengajak warganya untuk meningkatkan ibadah di bulan suci Ramadhan.

Hal itu disampaikan Muhammad Sutan disela kegiatan pertemuan dengan Kades di sekretariat kantor Papdesi Sabtu (11/5/2019).

Menurut dia, suasana bulan Ramadhan menjadi berkah dan hidayah untuk beribadah.Diharapkan, semua kades dapat menjaga dan  menciptakan suasana yang kondusif di bulan suci ini.

Sutan juga meminta seluruh kades  khususnya yang bernaung di organisasi Papdesi tetap membangun kerjasama yang baik dan terus bersinergi dengan BPD,tokoh masyarakat, alim ulama, organisasi masyarakat serta  perangkat desa dalam menjaga kekondusifan desa.

Lebih lanjut Sutan berharap seluruh kades se-Palas supaya tetap kompak dan saling koordinasi dalam rumusan program  pembangunan desa dengan tujuan untuk mewujudkan peningkatan pembangunan daerah dari berbagai lini sektor disetiap desa.

Ia juga mengingatkan pelaksanaan pembangunan yang bersumber anggaran dari Dana Desa (DD),agar seluruh  kades tetap mematuhi aturan penggunaan dana desa sesuai dengan ketentuan undang-udang yang berlaku.

"Melalui pembangunan, kita harus tetap kompak dan saling koordinasi dengan tujuan untuk meningkatkan kesejahteraan bersama dengan seluruh warga,"kata Muhammad Sutan.

  "Jika kades menghadapi persoalan yang menghambat  pembangunan desa agar menuntaskan atau mencari solusi bersama dengan warga," tandas  Sutan saat ditemui di desa Subulusalam Kecamatan Ulu Barumun.*