MEDAN-Banyaknya calon legislatif baik untuk provinsi maupun kota saat berlangsungnya pemilihan wakil rakyat beberapa waktu lalu meninggalkan banyak kisah, suka maupun duka.

Dan cerita sedih itu menimpa salah seorang tim sukses ataupun pemenangan bernama, PD Sinurat untuk salah seorang caleg untuk DPRD kota Medan, David Roni Ganda Sinaga SE dari Partai PDIP Perjuangan.

David Roni Ganda Sinaga yang maju untuk anggota legeslatif kota Medan dari Partai PDIP Daerah Pemilihan (Dapil) 4 mencakup, Medan Amplas, Medan Kota, Medan Area dan Medan Denai dinilai telah mengecewakan PD Sinurat.

Sebab semua kinerja yang diarahkan oleh orang tua David Roni Ganda SE padanya untuk keberhasilan putranya meraih kursi di DPRD Medan, sudah dilaksanakan dengan baik dan maksimal. Namun sampai detik ini semua hasil kerjanya sama sekali tak dihargai.

"Sebenarnya orang tua David Roni Ganda yang meminta saya menjadi tim sukses (pemenangan) sejak Bulan Pebruari 2019 lalu dengan mendampingi putranya setiap sosialisasi khusus di wilayah Medan Amplas," kata PD Sinurat di Medan, Sabtu (11/5/2019).

PD Sinurat menjelaskan, ia ditugaskan untuk menghimpun suara David Roni Ganda pada pemilihan calon legeslatif untuk DPRD kota Medan, Dapil 4 antara lain, Medan Amplas, Denai, Area dan Medan Kota.

Selain itu, ia diminta untuk mengawasi 41 TPS dan stanbye untuk mengawasi pleno seharian tanpa uang makan. Begitu juga dihari ketiga, satu hari penuh di Swadaya tanpa ada uang gaji.

Sedangkan dihari ke-empat off. Dan dihari kelima kembali diminta stanbye untuk menggantikan se-orang dengan diberi uang makan Rp50 ribu.

"Artinya sejak saya direkrut pada April 2019 lalu sebagai tim pemenangan hanya dibayar Rp150 ribu. Untuk itulah saya pulangkan uang tersebut. Sebab saya sangat kecewa karena sudah berjuang semaksimal mungkin, malah tenaga saya hanya dihargai Rp150 ribu," ucap PD Sinurat dengan nada sedih.

Apalagi David dinyatakan berhasil meraih kursi, pastilah akan dilupakan dirinya. Untuk itulah dia menuntut keadilan sesuai janji-janji David Roni Ganda Sinaga SE dimana kalau dia berhasil meraih kursi dalam pemilihan calon legeslatif.

"Mana janji manis mu itu David, mana uang pengganti untuk menutupi biaya-biaya makan, STM, dan sebagainya, uang saya tutupi pakai uang saya sendiri sebesar Rp 500 ribu. Sementara saya sangat memerlukan uang itu untuk kemalangan keluarga saya yang meninggal baru-baru ini, tapi malah dijawab tidak enak,"pungkasnya.

Sementara David Roni Ganda yang dihubungi lewat telpon selulernya, awalnya tak mengakui dirinya benar David. Namun selidik punya selidik, Sinurat menjelaskan bahwa itu memang nomor ponselnya David ."Yang ditelpon wartawan itu memang benar itu David Roni Ganda Sinaga SE. Karena memang nomor hp nya David,"imbuhnya.

Dalam pertemuan itu David mengatakan, Pandapotan Sinurat yang mengaku dikecewakan tersebut, bukanlah orang yang masuk dalam tim pemenangan dirinya.

"Bisa-bisa saja ia mengaku masuk tim pemenangan David Roni Ganda. Sebab tim kami jelas ada SK nya dan semuanya sudah dibayar sesuai dengan kinerja kemarin," katanya.

"Sementara mengenai photo bersama yang dikatakan oknum tersebut, juga bisa-bisa saja. Jadi menurut saya tak kuat alasannya dimana dikatakan kalau saya telah mengecewakannya,"ungkap David.

"Maaf tak kuat alasan dia menyebutkan saya telah mengecewakannya. Dan kalau ia merasa dikecewakan, bisa temui saya namun harus ada data yang kuat, bahwa ia benar sebagai tim pemenangan saya," katanya mengakhiri.*