Home > Berita > Medan

Xiqu Center Taman Budaya Hong Kong

Xiqu Center Taman Budaya Hong Kong
Bangunan Xiqu Center Taman Budaya Hong Kong.
Jum'at, 10 Mei 2019 19:16 WIB
Penulis: Zul Anwar
 HONG KONG -Xiqu Centre yang berada di West Kowloon Cultural District Hong Kong dibuka pada 20 Januari 2019. Lokasinya terletak di tempat strategis dan mudah dituju antara Canton Road dan Austin Road West di Tsim Sha Tsui. Rombongan wartawan Asia Tenggara, Kamis (9/5/3019) berkesempatan mengunjungi gedung Xiqu Centre selama 1,5 jam termasuk menonton Opera tradisional 90 menit dan mendengar penjelasan pengelola gedung.

Dijelaskan, Xiqu Centre didesain untuk menjadi platform berkelas internasional untuk tujuan promosi dan pengembangan opera Kanton dan genre lain dari xiqu yang berarti teater tradisional China. Di dalamnya terdapat berbagai fasilitas untuk pertunjukan, mengembangkan sandiwara baru, riset, edukasi, pelatihan dan pertukaran.

Selain itu keberadaan Xiqu Center dapat memacu kehadiran program pengembangan keterampilan untuk mengembangkan bakat anak muda dan mendukung karya-karya baru.

Melalui kolaborasi dengan pusat qixu lainnya, seperti asosiasi teater dan grup seni di wilayah itu, Xiqu Centre kedepannya diharapkan mampu menciptakan jaringan lebih luas untuk mempromosikan seni pertunjukan tradisional Cina kepada audiens yang lebih luas baik lokal maupun internasional.***
Ads
wwwwww