MACAU - Bagi warga muslim Indonesia yang berkunjung ke Macau China, kini tak perlu kuatir lagi. Salah satu restoran halal yang sudah dibuka berada di kawasan Edificio Chu Pou Res Do Chain AA, Macau.

Pengelolanya Muhammad Thamrin, anak Jakarta yang kini sudah menetap bersama keluarga di Macau.

Berbincang dengan sejumlah wartawan termasuk GoSumut.com di area Masjid satu-satunya di Macau yang tak jauh dari lokasi usahanya, Muhammad Thamrin menuturkan, untuk mengelola Resto Halal miliknya yang kini sudah terbuka untuk umum dia menghabiskan modal awal Rp 100 juta termasuk menyewa Rumah Toko seharga Rp 60 juta per bulan.

"Menu favorit yang tersedia antara lain Bakso dan Ayam Geprek. Bumbunya langsung saya pesan dari Indonesia," tutur Thamrin yang juga mengelola usaha jasa pengiriman uang dari Macau ke Indonesia.

Buah sukses agaknya kini telah berpihak kepada Muhammad Thamrin kelahiran Jakarta 22 Agustus 1974 ini. "Ya ini semua berkat Rahmat Allah SWT," tutur pria muda pensiunan Polisi dan Pilot yang kini mengelola aset usaha senilai Rp 15 miliar per bulan termasuk usaha properti di Jakarta.***