BELAWAN-Kapolres Pelabuhan Belawan, AKBP Ikhwan Lubis SH MH mengapresiasi kinerja Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Medan Deli.

Sebab, rapat pleno rekapitulasi penghitungan suara Pemilihan Umum (Pemilu) 2019 di Kecamatan tersebut berjalan dengan transparan, demokratis dan Jujur serta adil (Jurdil).

“Saya dan jajaran Polres Belawan mengapresiasi seluruh elemen yang terlibat dalam pemilu. Khususnya, kinerja PPK Medan Deli yang selama melakukan kegiatan pemilu mulai dari 17 April 2019 sampai 8 Mei 2019 terlaksana secara demokratis, transparan, dan jujur serta adil,” ujar Kapolres Belawan, AKBP Ikhwan Lubis SH MH kepada GoSumut, Rabu (8/5/2019).

Selain itu, orang nomor satu di Mapolres Pelabuhan Belawan ini juga berterimahkasih kepada tokoh agama, dan masyarakat yang telah menjaga, keamanan, ketentraman saat berlangsungnya Pemilu 2019.

“Kami mengucapkan terimakasih kepada seluruh masyarakat yang menjaga situasi kondusifitas kamtibmas pada pesta demokrasi serentak di Indonesia. Terlebih lagi, di wilayah hukum Polres Belawan,” imbuhnya.

Berkaitan dengan itu, Ketua PPK Medan Deli, Mutiah Ulfa S Sos, mengatakan, suksesnya pelaksanaan pemilu 2019 tidak lepas dari sinergitas semua pihak yang terlibat dalam tahapan pemungutan suara seperti, Komisi Pemilihan Umum (KPU), Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu), Panitia Pemungutan Suara (PPS), Linmas, TNI serta Polri.

“Sekali lagi, kami PPK Medan Deli mengucapkan terimahkasih kepada semua pihak yang telah menyukseskan jalanya pesta demokrasi. Baik itu, pencoblosan sampai dengan rekapitulasi penghitungan suara yang berjalan dengan aman dan lancar,” ujar Mutiah.

Dari itu, kata Mutiah mengajak seluruh masyarakat bersabar untuk menunggu hasil real count dari KPU Pusat pada 22 mei mendatang.

“Siapun yang menjadi pemimpin Indonesia kedepanya. Seluruh masyarakat sebaiknya harus bersabar menunggu hasil dari KPU Pusat,” tandasnya.

Sebelumnya, Pada hari Rabu, 17 April 2019 telah dilaksakan Pemilu serentak di Indonesia.

Di Kecamatan Medan Deli sendiri, berlangsung pemungutan suara sampai dengan rapat pleno rekapitukasi penghitungan pada hari Rabu, 8 Mei 2019.

Dalam pelaksanaanya, 22 personel Polres Belawan dan delapan personel Marinir Belawan diturunkan untuk memberikan rasa aman.

Karena itu, secara keseluruhan situasi rapat pleno rekapitulasi penghitungan suara tingkat PPK berlangsung aman dan baik.

Hal itu, tidak terlepas dari pengamanan personel Polres Belawan dan Marinir Belawan saat berlangsungnya rekapitulasi suara tersebut.*