HONG KONG - Rombongan wartawan dari Indonesia, Malaysia, Thailand dan Filipina (termasuk GoSumut.com) di hari kedua kunjungan ke Hong Kong, Selasa (7/5/2019) berkesempatan mengunjungi jembatan spektakuler yang diakui terpanjang di dunia plus terowongan besar yang menghubungkan Hong Kong-Zhuhai-Macau.

Jembatan dan terowongan laut terpanjang di dunia Hong Kong-Zhuhai-Macau yang dibuka 24 Oktober 2018, memberikan dorongan besar bagi pariwisata regional. Jembatan itu menghubungkan Hong Kong ke kota-kota di seluruh Wilayah Teluk Besar di Cina Selatan, menjadikan atraksi Macau dan Guangdong mudah dijangkau dan menjadikan Hong Kong pusat bagi pengunjung dari seluruh dunia untuk menjelajahi wilayah yang menarik dan beragam.

Ikon Arsitektur Pemecah Rekor. Jembatan tersebut merupakan jalan gabungan utama dan lintas laut yang melintasi wilayah Greater Bay, yang membentang dari pulau buatan dekat Bandara Internasional Hong Kong hingga Makau dan kota daratan Cina, Zhuhai. Berjarak 55 km, itu 20 kali lebih panjang dari Jembatan Golden Gate San Francisco, USA.

Bangunan jembatan mengandung baja yang cukup untuk membangun 60 Menara Eiffel dan dirancang untuk bertahan selama 120 tahun, dua dekade lebih lama dari umur jembatan lintas laut utama. Proyek besar ini menjadi kebanggaan dan ikon untuk Hong Kong dan kawasan Greater Bay dan telah dihargai pemerintah Cina sebagai salah satu dari Tujuh Keajaiban Arsitektur Dunia Modern.

Menghubungkan Hong Kong ke Berbagai Destinasi. Jembatan menghubungkan posisi Hong Kong sebagai hub untuk perjalanan multi-tujuan di dalam Greater Bay Area, yang mencakup sembilan kota di Provinsi Guangdong dan dua Daerah Administratif Khusus. Ini mempersingkat perjalanan dari Bandara Internasional Hong Kong ke Zhuhai dari empat jam menjadi hanya 45 menit.

Port of Call yang Menyenangkan. Pelabuhan menjadi kunjungan pertama bagi para pelancong yang menggunakan jembatan menuju Pulau Lantau Hong Kong, lokasi dari bandara internasional kota dan Disneyland serta tujuan yang memikat dan indah. Pengunjung dapat menaiki kereta gantung Ngong Ping 360 yang terkenal ke patung Big Buddha dan Biara Po Lin dan berjalan-jalan di sepanjang Jalan Kebijaksanaan, jalan setapak yang damai dan spiritual yang menampilkan pilar-pilar kayu berukir.

Untuk pengalaman budaya yang otentik, pengunjung dapat mengunjungi Desa Perikanan Tai O dengan rumah panggungnya yang khas. Jembatan spektakuler terlihat jelas selama perjalanan perahu dari Tung Chung ke Tai O atau dari dalam kereta gantung.

Jelajahi Wilayah Keajaiban. Jembatan Hong Kong-Zhuhai-Macau menempatkan kekayaan berbagai atraksi budaya di Macau dan Guangdong sehingga mudah dijangkau dari Hong Kong, termasuk reruntuhan St Paul di Macau yang menakjubkan, Patung Gadis Nelayan di Zhuhai, Kaiping Diaolou, Seven Star Crags di Zhaoqing dan banyak lagi. Pengunjung sekarang dapat lebih nyaman berada di Hong Kong dan objek wisata di Greater Bay Area sebagai destinasi wisata dari rencana perjalanan multi-tujuan.***