DAI dan PPALC Medan Gelar Kegiatan Selama Ramadhan

DAI dan PPALC Medan Gelar Kegiatan Selama Ramadhan
Senin, 06 Mei 2019 12:54 WIB
Penulis: Syarif Hidayatullah
MEDAN-Dalam menyambut datangnya bulan suci Ramadhan Tahun 2019, DAI dan PPALC Medan menyelenggarakan kegiatan yang bersifat religius guna untuk meningkatkan keimanan dan ketauhidan serta kekeluargaan di dalam komunitas Dai dan PPALC Medan.

Kegiatan dimulai dari sebelum masuknya bulan suci Ramadhan hingga pada perayaan Idhul Fitri 1440 H Tahun 2019, DAI dan PPALC Medan merencanakan acara yang disesuaikan dengan anggaran yang tersedia.

Kegiatan pertama yang dilaksanakan adalah “Marhaban Ya Ramadhan” yaitu acara yang dilaksanakan menjelang datangnya bulan suci Ramadhan. Acara dimulai dari sholat Dzuhur berjamaah, ceramah, dan ditutup oleh makan siang bersama. Acara tersebut dilaksanakan dirumah kediaman H. Ir. Syahril Hutabarat (Ketua Bidang Usaha dan Wakaf Produktif DAI Medan dan Dewan Penasehat PPALC Medan) di Komplek Perumahan Johor Indah Permai Jln. Medan Johor.

Kegiatan kedua yang dilaksanakan adalah “Pengajian Majelis Tauhid (MATA)” yaitu pengajian yang dilaksanakan 3 Bulan sekali, dilakukan sebelum sholat Dzuhur berjamaah, di Masjid-Masjid sekitar kota Medan.
Ads

Kegiatan ketiga yang dilaksanakan adalah “Buka Puasa bersama Pengurus, Alumni, Donatur dan Anak-anak Yatim Dhuafa” yaitu buka puasa bersama yang akan dilaksanakan dalam Minggu Terakhir Ramadhan yang akan diselenggarakan dikediaman Bapak. H. Syaiful Hadi (Ketua Umum PPALC Medan). Rencananya acara dimulai dari ceramah Tauhid Ramadhan yang akan disampaikan oleh Kiyai Ikrar Anshori, S. Ag. Juga penyampaian secara simbolis dari Paket-Paket Lebaran dan Santunan anak yatim, serta ditutup dengan buka puasa bersama, sholat Maghrib dan sholat Tarawih berjamaah.

Kegiatan terakhir yang akan dilaksanakan adalah “Halal Bihalal dan Bakti Sosial Donor Darah” yaitu acara yang akan dilaksanakan dalam menyambut telah berakhirnya bulan suci Ramadhan dan Idhul Fitri 1440 H bertepatan dengan berakhirnya liburan anak sekolah.

Rancangan tatanan acara yang dimulai dari pembukaan, pembacaan ayat suci Al-Qur’an dan Saritilawah, sambutan-sambutan, ceramah singkat dari Bapak dr. Rahmad Suhita W Siregar, Sp PD (Ketua Bidang Fundraising DAI Medan yang akan membawakan materi tentang Donor Darah Dalam Persfektif Islam) dan do’a, bersamalaman saling bermaafan, dan ditutup oleh ramah tamah, makan siang bersama anak Yatim dan para Dhuafa.*
wwwwww