AEK KANOPAN - Pimpinan Organisasi Pemuda dan Mahasiswa mengadakan simposium yang membahas tentang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Labuhanbatu Utara 2020 mendatang. Acara yang diadakan sebagai ajang silaturahmi intelektual ini dilatarbelakangi keinginan pemuda untuk memperbaiki tanah kelahiran Kabupaten Labuhanbatu Utara. Para pemuda tersebut membicarakan dalam dialognya tentang karakteristik pemimpin yang ideal dan layak untuk meneruskan dan meluruskan tampuk kepemimpinan kabupaten ini.

Acara ini disambut baik oleh para peserta ditunjukkan dengan antusiasmenya dalam memberikan tanggapan serta menyampaikan harapan dan pertanyaan perihal tema yang diperbincangkan tersebut.

Perwakilan organisasi ini sepakat bahwa acara ini akan diadakan berkelanjutan dengan tema dan narasumber yang berkompeten untuk berbicara tentang konsep pembangunan Kabupaten Labuhanbatu Utara sesuai harapan masyarakat.

"Simposium pemuda ini menjadi langkah awal untuk pemuda dapat berperan dalam penyadaran dan mengembangkan potensi sumber daya manusia masyarakat Kabupaten Labuhanbatu Utara demi menyongsong Revolusi industri 4.0 dan Society 5.0," ujar Sekretaris Umum HMI Cabang Labuhanbatu Raya 2017-2018, Faisal Anwar Siregar, Minggu (5/5/2019).

Mereka pun sepakat, pemimpin saat ini dan nanti yang akan datang harus berani merealisasikan pemerataan pembangunan hingga ke pelosok desa tertinggal di Kabupaten Labuhanbatu Utara.

Adapun para pimpinan organisasi pemuda dan mahasiswa tersebut antara lain, Faisal Anwar Siregar (Sekretaris Umum HMI Cabang Labuhanbatu Raya 2017-2018), Ilham Fauji Munthe (Ketua Umum HIMMAH Kota Medan 2019), Abdul Azis Purnama Munthe (Sekretaris Umum BPL HMI Cabang Semarang), Wira Putra (Presiden Mahasiswa USU Tahun 2017-2018), Renno Supiandi Tanjung (Koordinator Pusat FL2MI 2016-2017), Hengki Syahyunan (Ketua BEM STIH Labuhanbatu 2018/Y-ULB), Muhammad Azhari Marpaung (Presiden Mahasiswa UINSU 2019), dan Bangkit Sanjaya (Korda BEM Nusantara Sumatera Utara 2018).*