Peringatan Isra Mi,raj Pemkab Palas Diwarnai Pemberian Nama Mesjid Agung Al Munawaroh 

Peringatan Isra Mi,raj Pemkab Palas Diwarnai Pemberian Nama Mesjid Agung Al Munawaroh 
Bupati Palas.H.Ali Sutan Harahap (TSO) menandatangani prasasti Mesjid Agung Al Munawaroh disaksikan Forkopimda dan Pengurus MUI. 
Sabtu, 04 Mei 2019 14:27 WIB
Penulis: Ibnu Sakti Nasution
PALAS-Pemerintah Kabupaten Padang Lawas (Palas) memperingati Isra’Mi’raj Nabi Muhammad S.A.W, sekaligus penyambutan bulan suci ramadhan, 1440 H/2019, di halaman Mesjid Agung Al Munawaroh Kabupaten Palas di Jalan  Ki Hajar Dewantara Kecamatan Barumun Jum’at (3/5/2019).

Bupati Palas H. Ali Sutan Harahap (TSO) berharap, agar program program kerja Amaliyah Akbar yang selama ini berjalan baik untuk  dapat ditingkatkan  sehingga di harapkan Amaliyah Akbar dapat membantu pemerintah dalam mewujudkan visi misi Kabupaten Padang Lawas Beriman, Cerdas, Sehat Sejahtera dan Berbudaya.(Bercahaya).

Peringatan Isra’ Mi’ raj ,kata  Bupati merupakan peristiwa luar biasa bagi ummat Islam dan mukjizat yang begitu besar bagi kerasulan Nabi Muhammad SAW. Isra’ dan Mi’raj yang terjadi pada diri Nabi dalam waktu kurang dari satu malam bisa melaksanakan perjalanan sekejap mata dari Masjidil Haram (Mekkah) hingga Masjidil Aqsha Palestina.

TSO menambahkan,  dalam Mi’raj Nabi Muhammad SAW di naikkan kelangit sampai ke sidratul muntaha yang merupakan tempat tertinggi. "Di sini beliau mendapat perintah langsung dari Allah tentang kewajiban sholat lima waktu. kalau hanya dilihat dari pendekatan akal pikiran dan nalar manusia yang sangat terbatas, maka tentu peristiwa tersebut sangatlah Irrasional ” sebut Bupati.
Ads

Disela kegiatan Isra Mi,raj juga dirangkai dengan penandatanganan Prasasti Mesjid Agung sekaligus  memberi nama Masjid Agung Almunawaroh Kabupaten Padang Lawas.*
wwwwww