Home >  Berita >  Peristiwa

Operasi Pasar, Bawang Putih Pemprovsu Diserbu Warga Tanjungbalai

Operasi Pasar,  Bawang Putih Pemprovsu Diserbu Warga Tanjungbalai
Wali Kota Tanjungbalai HM,Syahrial memantau operasi pasar bawang putih dan sembako.         
Kamis, 02 Mei 2019 16:54 WIB
Penulis: Arsyad
TANJUNGBALAI-Operasi pasar bawang putih dan sembako yang digelar Pemerintah Provinsi Sumatera Utara (Pemprovsu) di Jalan Pematang, Kelurahan Perjuangan,Kecamatan Teluk Nibung,Kota Tanjungbalai diserbu warga,Kamis (2/5/2019).

Antusias warga berbelanja bawang putih tersebut dikarenakan dalam beberapa pekan terakhir ini harga bawang putih disejumlah pusat pasar tradisonal dan grosir terbilang mahal dan langka mencapai Rp 50.000/kg, sedangkan  harga bawang putih yang dijual dalam operasi pasar kali ini untuk tingkat harga eceran Rp,30.000/kg, sementara harga grosir Rp 20.000/kg.

Selain bawang putih ,operasi pasar tersebut juga menyediakan beberapa kebutuhan pokok lainnya dalam rangka menyambut bulan suci Ramadhan 1440-H antara lain,gula pasir seharga Rp 11.500/kg, beras premium Rp,100.000/10 kg,beras medium Rp 46.000/6 kg,bawang merah Rp, 27.000/kg,telor ayam ras R[ 1.200/butir dan syrup kurnia Rp 17.000/botol.

Harga operasi pasar Pemprovsu bekerjasama dengan Pemko Tanjungbalai melalui Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disdagper) terbilang murah dibanding harga didapat disejumlah pusat pasar tradisional dan moder serta grosir.
Ads

 Kegiatan operasi pasar kali ini juga dipantau langsung Wali Kota Tanjungbalai HM,Syahrial didampingi Plr.Kepala Disdagper Nurmalini Marpung,Kepala Dainas Ketahan pangan H,Muslim, Kasat Reskrim AKP Selamat Kurniawan Harefam Danden Pomal TBA Kapten Laut (PM) Marwansyah Damanik, Kadis Kominfo Walman Riadi P Girsang dan lainnya.

Menurut Syahrial, kegiatan kali ini bertujuan menyambut bulan suci ramadhan 1440-H, dimana ada temuan komoditas bawang putih langka dan mahal dipasaran. "Untuk memenuhi kebutuhan bawang putih masyarakat tersebut, kita memohon kepada Pemprovsu untuk dilakukan operasi pasar, dan akhirnya dapat dipenuhi. Bahkan, dalam rangka menyambut bulan suci Tamadhan ini, Gubernur Sumatera Utara sudah menginstruksi agar daerah memantau harga berbagai kebutuhan pokok" imbuhnya.

"Ketika di cek disejumlah pasar komoditas bawang putih sulit ditemukan dan harganya pun cukup tinggi mencapai Rp 50.000/kg,"ujarnya.

                                                                 "Kita akan terus memantau harga berbagai jenis kebutuhan pokok dalam menyambut bulan suci Ramadhan tahun ini. Namun, untuk harga kebutuhan pokok lainnya, kelihatannya masih  stabil, terkecuali hanya komoditas yang langka mahal yaitu bawang putih." punkas Syahrial.*
www www