Tanjungbalai Daerah Keempat Tercepat Selesai Rekapitulasi Suara Pemilu 2019

Tanjungbalai Daerah Keempat Tercepat Selesai Rekapitulasi Suara Pemilu 2019
Ketua KPU Tanjungbalai Luhut Parlinggoman Siahaan.
Rabu, 01 Mei 2019 20:10 WIB
Penulis: Arsyad
TANJUNGBALAI-Kota Tanjungbalai merupakan daerah keempat  tersepat dari 33 Kabupate /Kota di Sumatera Utara dalam menyelesaikan rekapitulasi perhitungan suara Pemilihan Umum (Pemilu) tahun 2019.

Sebelum Tanjungbalai, ada tiga daerah di Sumut yamg sudah menyelesaikan rekapitulasi suara yaitu,Kabupaten Karo,Kabupaten Pakpak Barat dan Kota Sibolga. Sedangkan 29 Kabupaten/Kota lainnya akan menyusul dalam waktu dekat ini.

Diketahui, proses rapat pleno terbuka rekapitulasi perhitungan suara Pemilu 2019 yang digelar KPU Tanjungbalai di Ayola Singgie Hotel mulai tanggal 28 hingga 30 April 2019.Proses rekapitulasi tersebut berlangsung  lancar, aman dan kondusif.

"Tentunya ini tidak terlepas dari kerjasama KPU Tanjungbalai dibawah pimpinan Metuanya Luhut Parlinggoman Siahaan dengan Pemerintah Kota (Pemko) Polri,TNI dan pihak lainnya. Bahkan sejak hari "H" pemungutan suara Pemilu 2019 hingga berakhirnya rekapitulasi perhitungan suara, suasana di Kota Tanjungbalai berlangsung kondusif,aman,sejuk dan damai.Tidak ada riak-riak yang muncul mempersoalkan hasil perolehan suara maupun lainnya,"ungkapnya.
Ads

Hal itu terlihat para calon legislatif (caleg) rela menerima kekalahan,dan begitu juga masyarakatnya turut serta membantu menciptakan Tanjungbalai daerah yang paling aman dalam penyelenggaraan Pemilu tahun 2019 ini.

Ketua KPU Luhut Parlinggoman Siahaan,Rabu (1/5/2019), menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh elemen masyarakat,stakeholder, Pemko TanjungbalaiTNI,Polri,Bawaslu dan pihak terkait lainnya yang telah turut bekerjasama dan berpartisipasi,sehingga pelaksanaan Pemilihan Umum (Pemilu) tahin 2019 di Tanjungbalai berjalan lancar,sukses,sejuk,aman dan damai.

"Ini merupakan penilaian yang terbaik bagi Tanjungbalai, bahwa pesta demokrasi yang diselenggarakan ini ternyata mampu membawa perubahan yang cukup baik bagi masyarakat Tanjungbalai,"ujarnya.*
www www